Keterlibatan Pramuka Sukseskan TMMD

196

Padang TIME.com – BLORA – Siswa-siswi SMK Jatikusumo, Bogorejo mengambil peran dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, di Desa Jurangjero Kecamatan Bogorejo. mereka turut membantu di pembangunan jalan makadam dan talud, yang merupakan sasaran fisik utama TMMD.

Mereka, yang tergabung dalam anggota Pramuka SMK Jatikusumo, memanfaatkan momen TMMD sebagai pembelajaran terjun di masyarakat, menyusul sebuah keharusan Pramuka terjun dan memiliki peran dalam kehidupan bermasyarakat.

Sebelum melaksanakan kegiatan kerja bakti membantu prajurit TNI dan warga, para anggota Pramuka itu terlebih dahulu memperoleh arahan dari Koordinator lapangan, Peltu Suharyanto. hal itu dimaksudkan bahwa akan menjadi satu sitem dalam bekerja.

Dandim Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi.SE, selaku Dansatgas TMMD Reguler, mengapresiasi dan memberikan respon positif  dengan keterlibatan angota Pramuka di kegiatan TMMD. Dikatakan bahwa kegiatan TMMD Reguler termasuk kegiatan lintas sektoral, sehingga seluruh komponen anak bangsa dari mulai TNI hingga masyarakat, termasuk pelajar, yang didalamnya adalah anggota pramuka memiliki hak yang sama untuk  m

LEAVE A REPLY