Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Moch. Sholihin. S.Ag Hadiri Tanam Serentak Dukung Ketahanan Pangan

256

PadangTIME.com – Pati , Guna mendukung suksesnya program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan dan ketersediaan stok beras nasional awal tahun 2019, pada Rabu 16 Januari 2019 bertempat di sawah bapak Sanu Desa Pohijo Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Moch. Sholihin. S.Ag menghadiri Gerakan Tanam Padi Serentak.

Acara tanam serentak dihadiri Kasdim 0718/Pati, Muspika Margoyoso, Koordinator Penyuluh Kab. Pati,Pasiter Kodim 0718/Pati , Kades Pohijo, PPL Wilayah Margoyoso.
Koordinator Penyuluh Kabupaten Pati, Ir. Sudaryanto. MM menyampaikan terima kasih kepada anggota TNI khusunya Babinsa yang dengan setia melakukan pendampingan, dan selalu hadir ditengah-tengah kami untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para petani sehingga kami merasa sangat diperhatikan dan selalu memberikan kami solusi mulai sejak awal hingga saat ini sudah ditanami,” Ungkapnya.
Disela-sela kegiatan, Kasdim Pati Mayor Inf Moch. Sholihin. S.Ag didampingi Pasiter Kodim mengatakan, dengan dilaksanakannya tanam serentak ini maka masa panen pun akan berlangsung serentak, sehingga diharapkan akan memutus siklus hidup hama pengganggu tanaman padi, apabila serangan hama dapat diminimalisir maka dipastikan hasil panen akan maksimal sehingga akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan petani. guna mendukung program pemerintah untuk mendukung swasembada pangan agar Indonesia tidak banyak mengimpor beras lagi,”jelas Kasdim. (sol)

LEAVE A REPLY