Jangan Sampai Masyarakat Terpecah Belah Karena Diadu Domba

738
sponsor

PadangTIME.com – Pati- Kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Tahun Anggaran 2019 dengan menggelar acara Komsos (Komunikasi Sosial) dengan aparat pemerintahan secara tersebar diseluruh wilayah Kodim 0718/Pati hari. Selasa,12/11/2019.

Kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Tahun Anggaran 2019 Kodim 0718/Pati bertajuk “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh” yang dilaksanakan secara serentak dan tersebar di masing-masing eks Kawedanan di wilayah Pati yang meliputi Eks Kawedanan Kayen, Eks Kawedanan Jakenan, Eks Kawedanan Pati, Eks Kawedanan Juwana, Eks Kawedanan Tayu.

Acara Komsos dengan aparat pemerintahan yang dilaksanakan di masing-masing eks Kawedanan se Kabupaten Pati ini bertujuan untuk memperarat tali silahturahmi, komunikasi serta memantabkan jalur koordinasi antara aparat teritorial di Koramil jajaran Kodim 0718/Pati dengan seluruh aparat pemerintahan di jajaran Kecamatan sampai aparat pemerintahan di desa.

Pada kesempatan itu pula Kepala Seksi Teritorial Korem 073/Makutarama Letkol Inf Drs. Arif Ismawan meninjau pelaksanaan kegiatan Binter Terpadu yang dilaksanakan secara serentak tersebut di tiga lokasi berbeda yakni di Koramil 01/Pati, di Pendopo Kecamatan Jakenan dan terakhir adalah di Pendopo Kecamatan Juwana.

Dalam sambutannya yang disampaikan di Koramil 01/Pati Kepala Seksi Teritorial Korem 073/Makutarama Letkol Inf Drs. Arif Ismawan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tamu undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan Komsos dengan aparat pemerintahan yang diselenggarakan oleh seluruh jajaran koramil di Kodim 0718/Pati.

“Negara Indonesia adalah Negara yang besar yang terdiri dari ribuan pulau, ribuan suku bangsa dan bahasa serta kekayaan budaya dan kekayaan alam yang kita miliki sangatlah luar biasa sehingga sangat menggiurkan dari pihak luar untuk menikmati kekayaan yang kita miliki, semua itu tentunya harus kita jaga bersama-sama jangan sampai kita semua terpecah belah diadu domba sehingga dapat kehilangan kekayaan yang sangat luar biasa tersebut,”ucap Arif.

Arif juga menyampaikan bahwa persatuan serta kesatuan bangsa serta negara diawali dengan komunikasi serta hubungan silahturahmi yang baik karena dibangun dengan niat yang baik pula untuk menciptakan hidup rukun, damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bukan hanya TNI saja namun semua pihak, semua rakyat Indonesia wajib menjaga karena sudah diatur dalam undang-undang Dasar 1945. (m@s/snpt)

Balang

LEAVE A REPLY