Jalan Pasedan – Ngotoko Menjadi Sasaran TMMD, Ojekpun Senang

138

PadangTIME.com – Rembang , Melaksanakan Komunikasi sosial bisa di mana saja, termasuk dengan tukang ojek di pangkalan ojek Dusun Nyikaran Kemadu Sulang Rembang Jawa Tengah. Rabu 31-10-2018

Menghadapi tuntutan tugas sebagai anggota Satgas TMMD Reguler ke 103 di Desa Pasedan. Sertu Suyuthi anggota Satgas dari Koramil 06 / Lasem Kodim Rembang, harus bisa melaksanakan dan mengamalkan 5 kemampuan teritorial yang salah satunya adalah kemampuan berkomunikasi Sosial yang menjadi ciri khas prajurit teritorial. Selain terlibat dalam pengerjaan jalan dan renovasi rumah, pendekatan dan menjalin hubungan yang baik dengan seluruh warga termasuk tukang ojek juga di perlukan. Untuk lebih mendekatkan diri dengan warga dan juga sebagai pembinaan kepada warga Pasedan.

Pangkalan ojek yang ada memang mayoritas pelanggannya adalah warga Pasedan, terutama Dukuh Ngotoko yang tempat paling ujung dan paling jauh dari jalan raya, tidak ada angkutan lain kecuali kendaraan ojek. Apalagi sebelum ada TMMD jalannya memang sudah rusak parah.

Dengan adanya pengerjaan dan perbaikan jalan oleh TNI dalam program TMMD memang sudah di rasakan tukang ojek yang biasa mangkal di situ. Sepeda motornya tidak lagi bekerja berat karena melawati jalan yang rusak. Kini biarpun belum selesai dalam pengerjaan namun jalan sudah bisa di lalui dan tidak ada kendala apa – apa. ” Jalan sudah di perbaiki dengan Bapak – Bapak Tentara motor saya tidak lagi cepat rusak seperti dulu saat jalanan ke Ngotoko masih rusak parah “. Seperti yang di tuturkan Bapak Riyanto 40 th warga RT 02 RW 05 Desa Pasedan yang biasa antar warga Ngotoko dengan sepeda motornya.

Demikian juga dengan Sertu Suyuthi sebagai aparat komando kewilayahan selain melaksanakan tugas sehari – hari sebagai Babinsa, Ia juga ikut di dalam Satgas TMMD. Menurutnya semua orang adalah kawan dan teman, termasuk tukang ojek.semua di anggap saudara,tidak ada istilah musuh dalam menjalin hubungan baik dengan para tukang ojek. Ini juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat. (0720)

LEAVE A REPLY