Padang TIME.com-Siapa yang tak kenal dengan Bong Chandra. Dia adalah sosok motivator terkenal yang juga merangkap menjadi pengusaha sukses. Tak hanya itu, dengan usianya yang tergolong muda dirinya berhasil melewati banyak lorong kritis sebelum menjadi sukses seperti sekarang ini. Bong Chandra bahkan menjadi urutan teratas pengusaha sukses yang mampu menginspirasi banyak orang.

Bong Chandra lahir di Jakarta, 25 Oktober 1987. Dia adalah seorang pembicara, motivator, dan juga pebisnis handal asal Indonesia. Dia bahkan pernah mendapat gelar Motivator termuda se asia saat usianya beranjak 23 tahun. Selain menjadi motivator terkenal, dia juga menulis buku motivasi yang berjudul Unlimited Wealth.

Untuk meraih kesuksesannya tersebut tentu bukanlah suatu hal yang mudah. Bong Chandra memiliki berbagai kisah yang mengiringi kesuksesannya. Sejak usia 18 tahun, Bong Chandra sudah mulai bekerja keras dengan membangun bisnis, ketimbang bersenang-senang di usia mudanya. Kemudian pada saat krisis ekonomi 1998, pabrik kue milik Ayahnya harus terempas dan membuat Bong menjadi bekerja keras untuk mencukupi kebutuhannya.

Salah satunya mencukupi kebutuhan sekolahnya sendiri seperti memfotokopi buku pelajaran milik temannya ketimbang membeli baru, Bong bahkan juga sering menjual sisa potongan kue dari pabrik ayahnya kesekolah. Semula ia merasa gengsi dan minder karena penyakit asma yang membuat tubuhnya menjadi ringkih. Hal itu bahkan membuatnya sering dicemooh teman-temannya.

Namun dia tak mempedulikan gengsi dan cemoohan temannnya tersebut dikarenakan motivasi hidupnya lebih besar. Beruntung orangtuanya selalu memberi nasihat, terlebih lagi kegemaran Bong membaca buku motivator dunia seperti Donald Trump, membuatnya mudah memotivasi diri.

Seiring berjalannya waktu Bong mulai tertarik pada dunia motivator. Bong juga yakin terhadap kualitas bakatnya memotivasi orang lain. Bersama dengan lima rekannya, Bong membuat event organizer untuk pelatihan motivasi. Sasarannya adalah orang-orang terdekat. Semakin lama peserta pelatihannya pun terus bertambah. Bahkan diantara peserta tersebut kebanyakan adalah pelaku bisnis. Bong bahkan pernah diberi kesempatan untuk memberi pelatihan di Real Estate, Jawa Timur.

Keberuntungannya pun terus bergulir seiring waktu hingga mencapai kesuksesannya sekarang. Hingga saat ini Bong telah memiliki bisnis dalam bidang properti dan mendirikan usaha cuci mobil. Selain itu, kesuksesan Bong menjadi motivator semakin membuatnya dikenal oleh banyak orang, terbukti dia sudah berbicara dihadapan 15 ribu orang pertahun.

LEAVE A REPLY