Irwan Prayitno Promosikan Randang dan Batik Tanah Liek di China

337
Gubernur Irwan Prayitno menunjukkan kemasan randang yang dipromosikan di Cina

PadangTIME.com – Rombongan pencari investor Provinsi Sumatera Barat, Rabu (12/9) lalu kembali melakukan perjalanan luar negeri. Kali ini ke China dalam rangka mengikuti pada ajang The 15th China, Asean Expo China (Caexpo), Asean Busineess and Invesment Summit yang dilaksanakan di Nanning, Guangxi, RRT.

Pada kegiatan China-Asean Expo (Caexpo) Sumbar mendapat kesempatan mempromosikan Randang dalam berbagai jenis, bentuk dan kemasan. Selain Randang , hasil tenunan Sumbar seperti Batiek atanah Liek juga dipromosikan kepada negara peserta.

Kegiatan tersebut di ikuti beberap negara asia antara lain Cambodja, Brunei, Malaysia, Thaialand , Singapore, Philipines, Tanzania dan indonesia.

“Kami berkesempatan menawarkan potensi investasi Sumbar kepada negara-negara Asean, Mulai dari Pariwisata, Kelautan, dan Energi baru terbarukan, serta produk UMKM,” sebut Kepala Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Sumatera Barat (Sumbar) Maswar Dedi Minggu,( 16 /9) di Padang.

Bersama Kementrian Perdagangan Mewakili indonesia dalam forum China – Asean Expo. gubernur melaksanan beberapa pertemuan dengan pengusaha yang ikut serta pada forum ini. Dalam forum indonesia Oportunities Gubernur Sumbar memaparkan peluang investasi hadapan bapara pengusahan di wilayah china dan asean

“Indonesia akan menjadi partner RRT dalam memenuhi kebutuhan ekspor di negara tersebut , khususnya komoditi dari Sumatera Barat,” sebut Dedi.

Terkahir disampaikannya, keikutsertaan Indonesia pada ajang ini menempati 2 Paviliun “City of Charm” dan “Paviliun Produk”. Sumbar berkesempatan mengisi paviliun Indonesia dengan mempromosikan produk unggulannya.(rilis)

Balang

 Hubungi Untuk Pendaftaran  Atau Hal Penting Lainnya

Telepon: 081275511555 / 081371195735




LEAVE A REPLY

+ 71 = 78