Idul Adha 1439 H Partai Golkar Sumbar Qurban 7 Ekor Sapi dan 3 Kambing

36

PadangTIME.com – Pada Hari raya Idul Adha Tahun 1439 H DPW GOLKAR Sumbar pada Idul Adha 1439 H. Lakukan penyembelihan 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing dilaksanakan di pelataran parkir DPW sumbar. Jalan Sudirman Padang pada Kamis (23/8)

Kegiatan Qurban yang dilakukan Partai Golkar Sumatera Barat ini merupakan kegiatan rutin  namun pada tahun ini jumlah peserta qurban  berkurang dari pada tahun sebelumnya  yang disebabkan 2018  adalah tahun politik , pada  umum anggota partai melaksanakan qurban di daerah pemilihan masing-masing, ungkap Ketua IIKPG  Sumbar Yudi Siandhini.

Dikatakan Yudi Siandhini  Suara Golkar adalah suara rakyat  jadi apa yang dirasakan rakyat Partai Golkar juga merasakannya, pada kesempatan  momen Idul adha  ini kesempatannya keluarga besar golkat berbagi dengan masyarakat.

Acara Penyembelihan hewan korban tersebut dibuka oleh Ketua Partai Golkat Hendra Irwan Rahim dan Ketua IIPKG Sumbar, Yudi Siandhini .Pada kesempatan ini Hendra Irwan Rahim mengatakan sangat berterima kasi pada Ibu ibu IIKPG sumbar yang masih dapat melakukan kegiatan kurban di DPD Golkar Sumatera Barat.

Linda Oktavianti SE. MM. M.pd. E. selaku Ketua Panitia Qurban keluarga besar partai Golkar Sumbar dan Caleg Partai Golkar Padang Dapil 5, mengatakan bahwa korban tahun ini lebih sedikit dari tahun lalu karena kesibukan para anggota partai berlambang pohon Beringin ini untuk persiapan Bacaleg di wilyahnya.
Walaupun demikian berkorban merupakan sunah dari kisah nabi Ibrahim terhadap anaknya Ismail yang dititahkan kepada umat islam untuk melaksanakan ibadah qurban tersebut.

Menurutnya Linda Memaknai arti berkorban lebih kepada kepedulian sosial kepada masyarakat dengan berbagi rezeki kepada warga masyarakat yang miskin.

Rasa kepedulian kepada sesama manusia tercermin pada saat hewan disembelih dimana arti dan makna tersirat bahwa kita telah membunuh sifat kebinatangan pada jiwa manusia sehingga manusia mendapat taqwa dari berkurbannya hari ini.

Setiap tahun dilaksanakan qurban Ikatan Isteri Partai golkar Sumbar, Alhamdulillah lancar dan sapi-sapi yan disembelih hari ini higenis dan lolos dari pemeriksanaan dari dinas Peternakan dan aman untuk dikosumsi,” ungkap Linda pemilik Bimbel Fokus Bandung cabang Padang. (tis)

LEAVE A REPLY