Hari Radio ke-73 Gubernur Sumbar Irwan Prayitno terima cendra Mata dari RRI Bukittinggi

273

PadangTIME.com –  Menyambut Hari Radio ke-73 tahun 2018, LPP RRI Bukittinggi menggelar seminar ‘Membangun Karakter Sumber Daya Manusia Sejak Dini Untuk Indonesia Hebat’ di Auditorium RRI Bukittinggi, Jum’at 7 September 2018.

Dalam sambutannya, Dewan Pengawas LPP RRI Hasto Kuncoro mengatakan, pendidikan karakter itu sangat penting, karena menurutnya kelemahan bangsa Indonesia saat ini adalah pendidikan karakternya yang membuat korupsi terjadi dimana-mana, tindakan kriminal banyak terjadi, hingga permasalahan hukum lainnya.

Menurut Hasto Kuncoro, Kementerian Pendidikan sudah memprogramkan pendidikan karakter pada 3000 Sekolah Dasar (SD). Namun saat ini di Indonesia ada sekitar 100 ribu sekolah dasar, jadi jumlah 3000 SD itu masih masih tergolong sedikit.

“Maka dari itu, RRI mencoba mengakselerasi pendidikan karakter itu yang sejalan dengan salah satu misi RRI membangun karakter bangsa, mengingat saat ini indeks mutu sumber daya manusia Indonesia kalah jika dibandingkan dengan Malaysia,” ungkapnya.

Seminar ini diikuti 335 Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, dengan menghadirkan narasumber Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Ketua tim penggerak PKK Provinsi Sumbar Nevi Irwan Prayitno dan Ketua Lembaga Pemberhati Perlindungan anak Bukittinggi dr Rahmi Yetti.

Kepala Stasiun LPP RRI Bukittinggi Arnetty mengatakan, seminar itu bertujuan untuk membangun karakter bangsa dengan mengajak para guru PAUD untuk dapat memperkenalkan pola pendidikan yang baik bagi anak usia dini.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengapresiasi RRI Bukittinggi yang dinilai sangat peduli terhadap pendidikan karakter anak anak sejak usia dini. (rel)

LEAVE A REPLY