Hari Kerja Pertama 2019 Bupati Limapuluh Kota Sidak Kantor Camat Guguak

59

PadangTime.com –  Irfendi Arbi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor camat Kecamatan Guguak, Rabu 2 Desember 2019. Dia mengaku puas dengan kehadiran yang ditunjukkan oleh para ASN di Kantor Camat tersebut.

Di depan ASN yang bertugas, Irfendi mendorong supaya ASN bisa membuat perubahan dan terus meningkatkan kinerja serta menghindari tindak pidana korupsi. Menurutnya, para abdi negara itu harus selalu berinovasi dalam pelaksanaan pembangunan dan menjalankan roda pemerintahan.

“Tahun 2019 ini seluruh aparat di Kabupaten Limapuluh Kota harus meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat. Tak kalah pentingnya, menghilangkan budaya malas dan pikiran koruptif, termasuk tindakan korupsi waktu,” ungkap Irfendi.

Irfendi mengajak, para pegawai tersebut bekerja secara tulus sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, serta mensyukuri apa yang diperoleh sebagai hak seorang ASN. Jangan pernah tergiur hidup mewah dan melakukan penyimpangan keuangan negara, karena ini bisa berbuntut pidana.

“Saya rasa apa yang diterima ASN saat ini sudah cukup memadai. Menurut saya, pemerintah sudah memberikan perhatian terhadap kesejahteraan ASN. Tidak saja gaji, ASN saat ini juga mendapatkan tunjangan tambahan penghasilan,” tutur politisi PDIP itu.

Selain itu, Irfendi juga mengajak para pegawai agar tidak hanya bekerja dan menjalankan program serta kegiatan rutin saja. Melainkan harus bisa membuat terobosan baru untuk terlaksananya program dan kegiatan pembangunan dengan baik dan terwujudnya perlayanan prima bagi masyarakat.

“Dengan adanya gagasan baru diharapkan bisa meningkatnya pelaksanaan pelayanan masyarakat dan pembangunan di daerah ini. Apalagi tantangan dan tuntutan masyarakat yang akan dihadapi ke depannya semakin berat,” papar Irfendi.

Tidak lupa, Irfendi juga mengajak para anak buahnya itu untuk terus menumbuhkembangkan persatuan dan kebersamaan dalam menjalankan roda pemerintahan. Dalam sidak ke kantor camat itu Bupati Irfendi mendapati kehadiran pegawai sangat memuaskan. Dari absensi didapatinya, seluruh ASN masuk kerja pada hari kerja perdana tahun 2019 itu (red)

LEAVE A REPLY