Gubernur Sumbar : Minggu Ini SK Sekda Definitif Akan Ditandatangani Presiden

234

PadangTIME.com – Penetapan Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar semakin terkuak, setelah tim seleksi menetapkan 3 nama sejak Agustus lalu. Gubernur Irwan menegaskan, mudah2an dalam minggu ini akan keluar SK defenitif yang ditandatangani Presiden, sebutnya usai pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto di kantor Gubernur, Senin kemarin.

“Kita tinggal nunggu SK presiden, bila sudah keluar segera dilantik. Mudah-mudahan dalam minggu ini,” kata IP.  Namun demikian Irwan menjamin bahwa pelaksanaan tugas kepemerintahan tetap jalan, karena ada penjabat Sekda Drs Nasir Ahmad sampai dilantiknya Sekda definitif.

“Siapa Sekda definitif, Gubernur enggan membocorkan. Dari tiga nama yang ditetapkan tim seleksi dan juga telah menjalani proses dari Tim Penilai Akhir(TPA) ketiga nama itu mempunyai nilai rata rata diatas 80,” sebut Irwan.

Tiga nama calon Sekda Sumbar adalah H.Abdul Gafar,SE,MM yang kini menjabat Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar, pernah menjadi Pj Walikora Bukittinggi dan Sawahlunto. Selanjutnya Drs.Alwis, Kepala Dinas Perpustakaan dengan pengalaman Pj.Bupati Pessel dan Novrial, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sumbar.

Ketua tim Seleksi Hamdani, SE, tatkala dikonfirmasi kemarin lewat selulernya, enggan membocorkan siapa yg bakal di SK kan Presiden. “Ketiganya punya peluang,” ujar Hamdani.

Dari sumber yang layak dipercaya, bahwa Abdul Gafar besar peluangnya karena pengalamannya di pemerintahan lumayan banyak. Mulai di Biro Keuangan, DPKD,Kepala Biro Umum dan Kepala Dinas Sosial. Selain itu dua kali jadi Pj Walikota Bukittinggi dan Walikota Sawahlunto yang berakhir kemarin seiring dilantiknya Wako Sawahlunto definitif. (red)

LEAVE A REPLY