Genius Umar -Mardison Ajak Masyarakat Goro

1526

PadangTIME.com – Pariaman , Walikota Pariaman Genius Umar mengajak masyarakat kembali menggalakkan semangat gotong royong (goro) sebagai ciri khas bangsa Indonesia yang saat ini mulai luntur.

“Perlu kita giatkan kembali, kita gilirkan di tiap desa dan kelurahan yang ada di Kota Pariaman untuk memasyarakatkan kembali goro di tengah masyarakat,” kata Genius Umar di Kelurahan Jawi-jawi II Pariaman Tengah, Minggu (13/1).

Genius Umar juga tak sungkan ikut bergotong royong membersihkan aliran sungai batang Air Pam Pan yang banyak dipenuhi rumput, sampah serta tanaman liar, di depan kantor Lurah Jawi-Jawi II.

Sebagaimana saat goro di sepanjang aliran Sungai Batangair Santok beberapa hari lalu, di Jawi-jawi II Genius juga melibatkan unsur Forkopimda, SKPD dan masyarakat sekitar.

Keikutsertaan masyarakat dalam bergoro, mendapat pujian tersendiri oleh Genius. Apalagi goro membersihkan aliran batangair Pampan diprakarsai sendiri oleh masyarakat bersama LPM setempat.

“Ketua LPM, Yulhendri masih muda, semangatnya tinggi. Hal ini perlu ditiru oleh perangkat desa dan kelurahan lainnya,” pujinya.

Goro juga diikuti oleh pemuda serta anak-anak yang larut membersihkan kali dari berbagai macam sumbatan. Hasilnya – dalam waktu sekejap – rumput liar, sampah dan tanaman yang menutupi sungai berhasil diangkat menuju truk sampah yang sudah disediakan.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin yang juga turut bergoro juga terlihat menceburkan diri ke kali.Ia menyambut baik adanya keinginan masyarakat kembali menggalakkan goro di tengah semakin menipisnya kesadaran sosial masyarakat saat ini. (02)

LEAVE A REPLY