Gaya “Emak Emak” Kodim Pati Meriahkan Komsos Kreatif

673

PadangTIME.com – Pati, Ada-ada saja tingkah laku para anggota TNI dari kodim 0718 Pati ini, adalah komunitas anggota Kodim 0718 pati yang memiliki hobby yang sama yang tergabung dalam “Komunitas Volly Single/Volly Pantai”.

Tak mau kalah dengan yang lain dalam memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia, komunitas volly single ini turut mengadakan kompetisi.
Kalau biasanya memakai pakaiab olah raga, untuk kali ini mereka memakai pakaian daster ala emak emak.

Lucu, kocak mengundang geli saat melihatnya, selain untuk memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia, kegiatan ini juga untuk memeriahkan kegiatan Komsos Kreatif Kodim 0718/Pati dengan mengadakan lomba tari kreasi serta musik jalanan.

Setelah kegiatan lomba tari dan musik tersebut selesai, selanjutnya pertandingan Volly kocak yang sudah direncanakan.

Salah satu pesertanya Kapten Wasis yang juga Danramil 15/Batangan. Menurutnya kedua tim yang bertanding semuanya adalah personel Kodim 0718/Pati dengan mengenakan pakaian seperti perempuan, dengan memakai daster, rok dan busana lain yang identik dengan kaum hawa.

“Ini bukan untuk melecehkan, namun ini adalah ungkapan rasa sayang kita kepada kaum hawa sehingga kita semua rela berpakaian seperti ini,” ujar Kapten Wasis.

“Selain kita membina fisik karena membiasakan diri dengan kegiatan volly, apalagi dilaksanakan pada waktu yang kurang lazim yakni pada siang hari sekitar pukul 13.20wib,” Tambahnya.

“Yang kami rasakan selama ini, fisik kami menjadi bugar dan selain itu juga untuk menjalin keakraban, karena anggota komunitas ini terdiri dari Perwira, Bintara serta Tamtama,” tutur Kapten Yahudi yang juga Danramil 01/Pati.

“Inilah yang namanya tidak ada jarak antara atasan dan bawahan, antara komandan dan anak buah, sehingga hubungan kerja menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Tidak jarang tingkah mereka ini mengundang gelak tawa serta geli orang yang melihatnya, apalagi lapangan Volly yang berada ditepi jalan panglima Sudirman, tak ayal lagi tontonan gratis nan kocak tersaji disaat para pengguna jalan melihat kearah lapangan.
Yang menarik bukan hanya pemain yang memakai daster, akan tetapi sang wasit pun juga memakai kostum ala emak emak. (Snpt/sol/pdmpati)

LEAVE A REPLY