Estafet ; Berjajar Menuju Molen TMMD Desa Pasedan

391

PadangTIME.com – Rembang – Kerja keras dan semangat pantang menyerah bagi anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 bersama warga masyarakat Desa Pasedan melaksanakan pekerjaan pengecoran beton jalan menuju Dukuh Ngotoko. (20/10)

Pimpinan Komandan Kompi (Danki) Letnan satu Supriyanto dari Batalyon Infanteri 410/Alugoro memimpin anggotanya berdampingan,berjajar dengan warga masyarakat Dukuh Ngotoko mengambil material baik pasir,batu Krecak dan semen untuk di aduk dalam sebuah alat yang bisa berputar-putar ( molen-red) sehingga bercampur biar menjadi adukan pengecoran jalan beton.

Jalan yang terjal sehingga material yang jauh dari alat pencampur (molen-red) sehingga anggota satgas TMMD Reguler ke-103 bersama warga masyarakat dengan cara estafet dengan mengisi ember-ember untuk membawa ke tempat adukan. Memang salah satu tujuan TMMD Reguler ke-103 adalah kemanunggalan TNI bersama rakyat ini terbukti dengan cara estafet terjadi gotong royong saling sengkuyung, kebersamaan bersama warga masyarakat.

“Cara ini lah yang digunakan untuk mempercepat pekerjaan, efisien dan tidak menguras tenaga dalam membawa material”. pungkas Supriyanto.Target setiap hari pengecoran harus mencapai 20 meter, sehingga kalau target sudah tercapai kedepannya bisa memperingan pekerjaan yang lain nya, karena masih ada penghurugan kanan kiri jalan. Terkadang keterlambatan material karena material harus memakai sistem langsir, sulitnya Medan menjadi kendala dalam droping material. (0720)

Balang

LEAVE A REPLY

39 − 30 =