Dua Moment Dalam Upacara Satu Oktober Kali Ini

386
sponsor

PadangTIME.com – Pati ,Untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan Revolusi yang gugur dalam peristiwa pemberontakan G.30 September / PKI, Seluruh jajaran Kodim 0718/Pati bersama dinas jawatan TNI AD yang berada di wilayah Kabupaten Pati, satu pleton personel dari yonif 410/Alugoro, Sub Detasemen Polisi Militer IV/3-2 Pati melaksanakan upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila dihalaman Makodim Pati. Senin 01/10/2019

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos dalam kegiatan upacara tersebut dibacakan Teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara yang terlebih dahulu didahului dengan tanda kebesaran, sehingga menambah sakral dalam pelaksanaan upacara tersebut.

Ada yang berbeda dalam kegiatan upacara yang dilaksanakan hari ini, karena dirangkai dengan acara Korps Raport kenaikan pangkat sebanyak 53 orang terdiri dari 52 orang Bintara dan Tamtama dan 1 orang PNS TNI AD periode 01 Oktober 2019.

Tradisi siraman bunga kepada anggota yang naik pangkat dilaksanakan setelah upacara memperingati hari kesaktian Pancasila ini berlangsung sangat meriah dan penuh dengan rasa suka cita yang dirasakan oleh para Prajurit serta PNS yang naik pangkat karena selain disaksikan oleh peserta upacara juga disaksikan oleh keluarga para Prajurit.

Komandan Kodim 0718/Pati dalam sambutan pada saat tradisi siraman bunga menyampaikan selamat kepada anggota yang naik pangkat beserta keluarganya.

“Perlu para anggota ingat, bahwa kenaikan pangkat itu bukan secara otomatis dikarenakan itu merupakan suatu prestasi yang diraih oleh para prajurit semua, dikarenakan yang bisa naik pangkat berarti benar-benar orang yang berprestasi, baik kinerja, kepribadian serta fisik yang mumpuni,”kata Arief.

Balang

LEAVE A REPLY