Dua Anggota Kodim Pati Termasuk Jamaah Haji Yang Tiba Hari Ini

387

PadangTIME.com – Pati, Jamaah haji asal Pati hari ini mulai i berdatangan dari tanah suci, kehadiran jamaah ini disambut oleh sanak saudara dengan tangis bahagia. Betapa tidak, setelah sekian lama mereka berpisah dengan sanak keluarga untuk menjalankan ibadah di tanah suci. Kamis 5/9/2019.

Hari ini, sebanyak 352 jamaah haji Kloter (Kelompok Terbang) 60 dari Pati tiba di Pendopo Kabupaten Pati. Kloter 60 yang berjumlah 352 jamaah ini berasal dari Tayu, Dukuhseti, Pati Margorejo, Tlogowungu, Gabus, Sukolilo, Tambakromo, Jakenan, Juwana dan As Salam Juwana.

Prosesi kedatangan jamaah Haji tahun 2019 ini dikawal dan diamankan secara intensif oleh anggota Kodim 0718!Pati bersama Polres Pati. Puluhan Personel Kodim Pati dan Polres Pati mengamankan kegiatan pemulangan jamaah haji tersebut.

Peltu Saryanto salah satu anggota Pendim Pati yang juga ikut dalam mengamankan kedatangan haji ini mengatakan bahwa pengamanan ini untuk membantu para jamaah dan keluarganya saat penjemputan di Pendopi Kabupaten Pati.
“Sudah menjadi tanggung jawab kita untuk mengamankan kegiatan ini agar penjemputan jamaah haji ini dapat berjalan dengan lancar,” Ungkap Saryanto.

Dalam penjemputan kali ini terasa sangat istimewa karena ada dua orang diantara rombongan jamaah haji ini adalah anggota Kodim Pati. Serma AC Rosidi anggota Koramil 03/Tayu dan Serma Hariyono anggota Koramil 11/Gembong. (solpdmpati)

LEAVE A REPLY