DPRD Sumbar Mengawali Masa Kerja adakan Silaturrahmi Perkenalan

1170
sponsore

PadangTIME.com – Mengawali masa kerja Anggota DPRD Sumatera Barat periode 2019-2024 melakukan rapat dan silahturahmi dengan memperkenalkan diri satu persatu di Ruangan Sidang Utama DPRD Sumpar pada Kamis (29/8) dan juga mulai menyusun sejumlah agenda untuk beberapa waktu kedepan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbar Sementara Desrio Putra yang memimpin rapat, mengatakan, dalam waktu dekat Alat Kelengkapan Dewan (AKD) akan segera dibentuk. Untuk unsur pimpinan, lanjutnya, sekretariat telah menyurati Dewan Perwakilan Pusat (DPP) partai politik pemenang pemilu yaitu Gerindra , PKS, Demokrat dan PAN agar segera menetapkan kadernya.

Desrio berharap segera ditetapkan, selambat-lambanya tujuh hari setelah dewan dilantik, ” .

Ketua DPRD Sementara ini menjabarkan fraksi DPRD Sumbar yang telah memenuhi syarat menjadi fraksi baru lima partai yaitu Gerindra ,PAN, PKS, Golkar dan Demokrat, untuk beberapa partai lainya seperti PDI, Nasdem, PPP dan PKB masih dalam proses untuk menjadi fraksi gabungan, dalam waktu dekat juga akan dirampungkan. Untuk seluruh proses AKD, lanjutnya, akan dipercepat mengingat masih banyak agenda yang mesti diselesaikan. “Jika tidak dipercepat, akan berdampak buruk terhadap agenda pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) ataupun pembahasan lainya, ” katanya.

Desrio mengatakan capaian yang telah dihasilkan oleh dewan periode sebelumnya, tentu menjadi sumber motivasi dan aspirasi untuk dipertahankan dan ditingkatkan. Sejalan dengan semakin kompleksnya permasalahan dan tantangan kehidupan masyarakat, maka tantangan tugas yang akan dihadapi tentu tidakkah mudah.

Banyak agenda penting, dan pula capaian target kerja pembangunan daerah. Meskipun pondasi susah disiapkan, dewan perlu berinovasi agar efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan dapat lebih baik. Untuk itu kami memohon kerjasama, sumbang saran dan partisipasi dari pemerintah daerah pemerintah daerah, ungkap Desrio (tis)

Balang

LEAVE A REPLY