DPRD Sumbar Apresiasi BEM Sumbar Tuntut Kematian 600 Petugas Penyelengara Pemilu 2019

1289

PadangTIME.com – Para wakil BEM se Sumbar untuk  mewakili Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Sumatera Barat kembali  mendatangi DPRD Sumbar Senen  (27/5) ,kedatangan Bem   ini untuk menindaklajuti aksi demo mereka ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Senin (20/5/2019) siang.

Kedatangan mereka disambut  ketua komisi V  H.Hidayat S,Sos,MM dan beberapa orang anggota komosi V di rungan khusus II DPRD sumbar.Tuntutan mereka masih sama dengan aksi demo yang mereka lakukan sebelumnya yaitu menuntut diusutnya kematian ratusan anggota KPPS saat Pemilu 2019 lalu, dan keadilan terkait penghitungan suara yang salah input oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU

“Banyaknya pejuang demokrasi yang meninggal dan sakit saat pelaksanaan Pemilu, dan pemerintah diminta tidak mendiamkan hal ini begitu saja,” ungkap Koordinator Aksi, Indra dalam pertemuan tersebut. Lebih Lima ratus rakyat yang jadi petugas KPPS telah menjadi korban.”600 itu adalah manusia semua, kita ingin korban, terutama yang ada di Sumatera Barat menerima santunan,” ucapnya.

Menangapi Aspirasi perwakilan BEM tersebut , Hidayat mengatakan ,” Saya paham betul apa yang adek- adek rasakan , karean saya juga pernah menjadi ketua BEM waktu kuliah dulu ,Oleh karena itu selaku Ketua Komisi V  berjanji akan sampaikan apirasirasi adek- adek ini ke pusat,,”ungkap Hidayat.

Pemilu sekarang memang pemilu yang terburuk sepanjang pengetahuhan saya, Kerusuhan terjadi di mana mana samapi anak anak yang ngak tahu apa apa juga jadi sararan , pemenbakan yang terjadi di Jakarta terhdap anak umur 17 tahun yang menunggu temannya mau berbuka itu di dekat saya , ucap Hidayat miris memang , tapi itulah penomenanya yang terjadi .

Terkait hal itu Hidayat selaku ketua komisi V akam menyampaikan Aspirasi perwakilan BEM ke Ketua DPRD Sumbar, dan Kepusat .
Hidayat yang menerima perwakilan mahasiswa menegaskan, apa yang menjadi aspirasi mahasiswa ke gedung DPRD Sumbar akan disampaikan kepimpinan DPRD dan akan di teruskan ke Pusat,” ujarnya. Dan akhirnya Hidayat selaku ketua komisi V menandatangani surat perjajian denga perwakilan BEM dan  berjaji akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pusat sesegra mungkin. (tis)

LEAVE A REPLY