Donor Darah, Dalam Rangka Bhakti Sosial Penutupan TMMD 103

193

PadangTIME.com – Rembang , Bhakti sosial yang digelar bersamaan penutupan TMMD Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang ternyata berhasil menjaring pendonor cukup banyak. Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0720/Rembang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Rembang, menggelar aksi donor darah di lapangan desa Kemadu kecamatan Bulu sebagai rangkaian akhir kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Tahun 2018 di desa Pasedan kecamatan Bulu. Rabu (13/11/2018)

Dalam aksi donor darah ini diikuti oleh anggota Kodim 0720/Rembang, Anggota Satgas TMMD dan juga masyarakat yang ada di sekitar. Kapten Inf Wardiyana menjelaskan, kegiatan ini menjadi satu dalam kegiatan fisik dan non fisik yang ada di TMMD ke-103.

“Bukan hanya di Rembang saja, akan tetapi seluruh Indonesia melakukan aksi donor darah,” ungkapnya.

“Aksi kali ini kan sukarela, jadi kita tidak memaksakan untuk ikut melakukan donor darah karena banyak anggota dari Kodim 0720/Rembang mengikuti upacara ditempat lain. Kami mengharapkan partisipasi dari para undangan dan masyarakat sekitar, untuk bisa melakukan aksi donor darah ini,” tukasnya.

Kapten Inf Wardiyana, melalui aksi donor darah yang dilakukan 0720/Rembang serentak dilakukan di seluruh Indonesia, Ia berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk turut serta membantu sesama.

“Harapan kami, dengan diadakan aksi donor darah ini bisa membantu meringankan saudara – saudara kita yang membutuhkan,”pungkasnya. (0720)

LEAVE A REPLY