DKP Kab. Rembang Tebar Bibit Ikan Nila Guna Menjaga Kelestarian Ekosistem

251
sponsor

PadangTIME.com -Rembang- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Rembang dan Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang bersama dengan masyarakat Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Rembang, melepaskan bibit ikan nila di embung Kajar Desa Pasedan. Kamis (25/10)

Petugas dari DKP Kabupaten Rembang bapak Abu Rosidin S. P mengatakan, pelepasan bibit ikan nila ini untuk menjaga ekosistem di embung tersebut. Dan dengan ukuran embung 23×18 meter dan kedalaman 4 meter merupakan ukuran yang cukup luas.

“Dengan ukuran yang luas, benih ikan nila akan berkembang dengan baik. Nantinya bisa di manfaatkan oleh warga sekitar. Yang penting jangan diracun dan distrum, karena dua hal itulah yang akan memusnahkan ikan,”ungkap Abu Rosidin pada acara pelepasan benih ikan di Pasedan.

Dengan pelepasan benih ikan nila di embung Kajar, Desa Pasedan diharapkan dikemudian hari embung tersebut dapat mempunyai multi fungsi. Disamping fungsi pokoknya sebagai pusat pengairan pertanian, dapat juga dimanfaatkan untuk pemancingan. (0720)

Balang

LEAVE A REPLY