Ditempati Pasukan TMMD, Mbah Parmi Mengaku Urusan Uang Belanja Lancar

153

PadangTIME.com –BLORA – Terbukti bahwa saat tinggal di rumah-rumah warga prajurit tidak membebani warga yang ditempatinya. Seperti diakui oleh Nenek Suparmi (70), warga Dukuh Goloyo RT 03/RW 03 Desa Jurangjero, salah satu warga yang rumahnya ditempati pasukan selama pelaksanaan TMMD.

Dia menyatakan, selama ini hidupnya yang pas-pasan, kadang-kadang kesulitan tidak mempunyai uang untuk belanja, dengan adanya TNI yang tinggal di rumahnya, dimana memberikan uang untuk kebutuhan makan bersama sehari-hari, urusan uang belanja lancar. ”Bahkan kalau mau jujur, saya selaku tuan rumah ikut numpang makan dengan adanya Bapak-Bapak Tentara yang tinggal di rumah saya,” ujar Mbah Suparmi.

Sebagaimana diketahui, di pelaksanaan TMMD Reguler, pasukan anggota Satgas TMMD Diwajibkan tinggal di rumah-rumah warga selama pelaksanaan. Untuk kebutuhan makan sehari-hari, jatah uang makan pasukan diserahkan ke wrga yang ditinggalinya, untuk keperluan makan bersama sehari-hari.

Menurut Peltu Suharyanto, Bati Bhakti TNI Kodim 0721/Blora, ada puluhan rumah yang ditempati para pasukan anggota Satgas TMMD. Para prajurit itu di sebar ke rumah-rumah penduduk, dengan pembagian 5 anggota di setiap rumahnya. (Pendim 0721/Blora)

LEAVE A REPLY