Ditbinmas Polda Sumbar Cek Ketersedian Pangan Di Padang Pariaman

784

PadangTIME.com – Padang Priaman,  Dampak Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia  terutama Sumatera Barat sejak bulan Maret sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat terutama dibidang ekonomi , terutama sektor pertanian dan peternakan, hal ini dikatakan  Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi .SH,Msi yang didampingi Kabag Bin ops Dit Binmas Polda Sumbar  AKBP Dra. Nova Linda, MH.

Dikatakan Nasrun Fahmi untuk  memastikan  kesedian pangan tersebut Ditbinmas Polda Sumbar dan Pokdarkamtibmas Sumbar  pada Jumat (5/6) meninjau Kandang Ayam Petelur di Anduriang Korong Rimbo kalam Kecamatan 2X11 Kayu Tanam, ada kebun jagung dan ada kebun Pepaya di Desa Taluk dan Kecamatan Padang Sago. dari sektor peternakan dan pertanian ini bisa membantu ketahanan pangan di Padang Pariaman.

Dikatakan Nasrun Fahmi, bahwa  Dit Binmas Polda Sumbar sektor pertanian dan peternakan   menjadi sorotan utama karena memiliki kaitan erat dengan ketahanan pangan nasional terutama  pada masa pandemi covid -19.

Pada masa  sulit saat  ini ketahanan pangan harus diutamakan agar Sumatera Barat terhindar   dari krisis ekonomi terutama sebagai persiapan Sumatera Barat menghadapi New Normal ungkap Nova Linda.

Nova Linda mengatakan  apabila sektor pertanian dan  sektor peternakan  berjalan lancar , maka kebutuhan masyarakat bisa terpenuhisehingga masyarakat Padang Pariaman jauh dari kesulitan hidup.

Triski ketua Pokdarkamtibmas Sumbar  sangat mengapresiasi usaha  yang dilakukan Babinkamtibmas yang bergerak aktif di setiap daerah.

Masyarakat  sangat merasakan mamfaatnya apa yang dilakukan babinkamtibmas diantaranya kandang ayam petelur dan sentral perkebunan jagung maupun pepaya seperti ini sangat membantu ketahanan pangan”,  yang dapat meningkatkan ekonomian masyarakat ungkap Triski .

Kegiatan  yang dilakukan di Padang Pariaman ini bisa menjadi percontohan bagi babinkamtibmas di daerah lainnya, ungkap Triski.(ril).

Balang

LEAVE A REPLY

67 − 62 =