Dit Binmas Polda Sumbar Kunjungi Pantai Pulau Pisang Bantu Atasi Abrasi Pantai

907

PadangTIME.com – Dit Binmas Polda Sumatera Barat mersama  pokdar kamtibmas dan pemuda pancasila mengunjunggi  rumah-rumah masyarakat di daerah  Pantai Pulau Pisang yang  terkena abrasi pantai pada Kamis (28/5)

Kunjungan Dit Binmas Polda Sumatera Barat mersama  pokdar kamtibmas dipimpin langsung  Dir Binmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi .SH,Msi yang didampingi Kabag Bin ops Dit Binmas Polda Sumbar  AKBP Dra. Nova Linda, MH.

Dikatakan Nova Linda selain mengunjungi rumah masyarakat yang terdampak abrasi pantai  Dit Binmas Polda Sumbar bersama bersama pokdar kamtibmas dan pemuda pancasila juga membantu  mengatasi daerah pantai tersebut dengan cara mengisi karung dengan  pasir sekitar 2000 karung dan kemudian disusun rapi pada tempat yang terkena abrasi.

Dijelaskan Nova Linda , daerah Pantai Pulau Pisang apabila air laut pasang tingginya   mencapai atap  rumah masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Nova Linda pada kesempatan ini Dit Binmas Polda Sumatera Barat  disamping membantu mengatasi daerah pantai tersebut dengan cara mengisi karung dengan  pasir sekitar 2000 karung juga menyalurkan beras bantuan Polri Peduli Covid -19 memberi bantuan beras sebanyak 25 paket  pada masyarakat miskin di  kelurahan Pisang  Kecamatan Teluk Kabung dan  dan pembuatan Tanggul  dari kantong plastik  Penahan Air Laut  untuk mengatasi Abrasi Pantai yang juga dihadiri 120  anggota Pemuda Pancasila kota Padang, sedangkan Ketua  Triski Pokdar kamtibmas juga memberikan bantuan sembako pada masyarakat setempat. (tisna)

 

 

 

Balang

LEAVE A REPLY

12 − 3 =