Disela-sela Kesibukaan, Satgas TMMD Tetap Rajin Beribadah

135

PadangTIME.com – BLORA – Berbagai aktifitas kegitan TMMD Reguler ke-104 Koidm 0721/Blora di Desa Jurangjero Kecamatan Bogorejo terus berlanjut. Hal itu dilakukan semata-mata mengejar waktu dalam menyelesaikan sasaran fisik sesuai dengan program yang sudah direncanakan.

Hanya saja sebagai umat beragama, para prajurit Kodim Blora yang tergabung dalam Satgas TMMD itu tetap rajin beribadah. Di setiap hari Jumat, para Prajurit itu tetap meluangkan waktu menuju Masjid Baiturrahman yang berada di Desa Jurangjero untuk melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah bersama warga desa.

Shalat Jum’at adalah aktivitas ibadah bagi pemeluk agama Islam yang dilakukan setiap hari Jum’at secara berjama’ah pada waktu dzhuhur wajib hukumnya dilaksanakan bagi setiap laki-laki muslim.

Tidak saja di setiap hari Jum’at, di setiap sholat wajib, para Satgas menyempatkan untuk sholat berjamaah di masjid-masjid terdekat. Dengan cata itu, selain tetap beribadah sekaligus dapat bersilaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga dan masyarakat.

Selesai Sholat Jum’at, salah satu anggota satgas TMMD, Sertu Rasi meluangkan waktunya untuk berdialog dengan Takmir Masjid Baiturrahman Ustad. Dasar. Ucapan terimaksih pun diucapkan oleh Ustad Dasar. ”Terima kasih Bapak-Bapak TNI yang mengggelar TMMD di desa kami, dimana salah satu kegitannya membangun sarana ibadah,” ungkap Ustad Dasar. (pendim 0721/Blora)

LEAVE A REPLY