Dikabarkan Tenggelam, Tim SAR Lakukan Pencarian

2154

PadangTIME.com – Pati , Tim pencari yang terdiri dari Koramil 02/Juwana, Satpolairud, Polsek Juwana dan tim SAR BPBD melakukan pencarian terhadap warga yang tenggelam di sungai Silugonggo Kecamatan Juwana Kabupaten Pati. Jumat (10/05/2019)

Babinsa Desa Bendar Koptu Mustoli yang ikut dalam pencarian tersebut mengatakan kronologis yang dapat dihimpun korban bersama 3 (tiga) rekannya dengan menggunakan perahu sampan bertolak dari pulau Seprapat bermaksud untuk menjaring ikan sambil ngabuburit menunggu waktu adzan maghrib tiba. Saat tiba dilokasi kejadian perahu sampan yang mereka tumpangi merapat di pinggir sungai Silugonggo sebelah timur turut Desa Bendar Kecamatan Juwana.
“ Ketika korban akan memanjat keatas kapal tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh kemudian tenggelam terbawa arus, bersamaan itu saksi II juga ikut tercebur namun selamat karena bisa berenang, “ Ungkap Mustoli.
Setelah mengetahui rekannya tenggelam dan terbawa arus, kemudian mereka menghubungi rekan-rekannya yang lain dan melaporkan ke Satpolairud Juwana.

Dengan menggunakan sarana perahu karet, Tim SAR Satpolairud bekerjasama dengan Pos AL Juwana, BPBD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan dibantu penyelam tradisional Ds. Sejomulyo Juwana melakukan pencarian dan penyelaman dari titik lokasi hingga dermaga pulau Seprapat namun korban belum berhasil ditemukan.
Menurut data yang diambil Babinsa Desa Bendar Koptu Mustoli korban bernama Solikin, umur 25 thn, pekerjaan swasta, alamat Desa Karangrejo Kecamatan Juwana.
Pada pukul 21.00 Wib (Jum’at, 10 Mei 2019) pencarian dan penyelaman sementara dihentikan dengan pertimbangan arus air deras dan jarak pandang terbatas. (pn/sol).

LEAVE A REPLY