Dibangunkan Jamban Tentara, Mbah Kamsinah Tidak Lagi Numpang Ke Tetangga

141

PadangTIME.com  – BLORA – Ketika ditemui Tim Pendim 0721/Blora, Mbah Kamsinah (65), warga Jurangjero, yang tinggal di wilayah RT 04/RW 03 menuturkan, sebetulnya dirinya sudah lama ingin mempunyai jamban sendiri. Hanya saja karena keterbatasan ekonomi keinginan itu tidak juga terlaksana.

”Kalau ditanya ingin, ya tentu ingin Pak untuk mempunyai jamban. Hanya saja uang darimana, untuk makan sehari-hari saja sudah susah. Terpaksa selama ini kalau saya BAB numpang di rumah tetangga,” ungkap Mbah Kasinah.

Ketika disampaikan bahwa Pak Tentara akan membangunkan jamban untuk dirinya, ”Maturnuwun Pak kalau saya mau dibangunkan jamban, karena sudah lama saya mengidam-idamkan. Kalau sudah jadi nantinya saya tidak lagi numpang ke rumah tetangga,” tuturnya.

Terpisah, Bati Bhakti TNI Kodim Blora, Peltu Suharyanto menjelaskan, Satgas sengaja mendahulukan pembangunan jamban di rumah Mbah Kasinah, karena memang termasuk skala prioritas. ”Untuk warga yang usia lanjut akan didahulukan pembuatan jambannya,” jelasnya. (pendim 0721/Blora)

LEAVE A REPLY