Di Lokasi TMMD, Air Kelapa Jadi Wahana Jitu Untuk Keakraban Warga dan Tentara

173

PadangTIME.com –  BLORA – Banyak media yang bisa digunakan untuk mengakrabkan antara Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora dengan warga desa sasaran. Bahkan air kepala, bisa dijadikan resep ampuh untukmembina kekeluargaan mereka.

Sekedar diketahui, kondisi geografis Desa Jurangjero yang ada di perbukitan, sehingga cukup menjadi lahan subur pohon kelapa di desa itu. Oleh warga setempat, Tentara Satgas dipersilahkan untuk mengambil dan menikmati air kelapa kapanpun menginginkan. ”Kami orang desa, bisanya hanya menawarkan hasil kebun, termasuk buah kelapa untuk bapak-bapak Tentara yang tengah membangun desa kami,” ujar Margo (49), salah seorang warga yang mempunyai kebun kelapa cukup luas.

Adalah Koptu Deni Prasetyo, anggota Satgas TMMD yang dari Yonif 410/Alugoro, penghoby buah kelapa muda, termasuk meminum airnya. Dia mengaku, sejak bertugas di lokasi TMMD, bisa dikatakan cukup puas makan buah kelapa muda. “Sering sekali warga desa menawarkan untuk memberikan buah kelapa kepada kami, kebetulan disaat udara sedang panas, air kelapa sangat cocok untuk penawar dahaga sekaligus m

LEAVE A REPLY