Di Era Revolusi Industri 4.0 Dosen dan Mahasiswa UNP Harus Berubah

969
sponsor

PadangTIME.com – Perkembangan ilmu dan teknologi yang sangat pesat di era Revolusi Industri 4.0 saat ini Dosen dan Mahasiswa UNP harus mampu mengikutinya dengan melakukan perubahan- perubahan dari semua aspek kehidupan , hal ini dikatakan Rektor UNP Prof. Ganefri Saat membuka secara resmi “8 th Internasional Conference on Languages and Arts ” (ICLA-8 ) pada Kamis (17/10) di Gedung UNP Hoteland convention Universitas Negeri Padang.

Dikatakan Ganefri untuk menghadapi dan menjawab tantangan zaman tersebut semua dosen dan mahasiswa harus mampu untuk melakukan perubahan dengan melalui dan dukungan inovasi dan riset -riset pendidikan .

Dikatakan Ganefri pada saat ini mahasiswa dan dosen UNP dituntut untuk berubah perilaku belajar cara belajar harus berubah karena sumber belajar ada dimana- mana waktu pun sangat cukup belajar kapan saja untuk belajar sangat muda begitu juga dengan tempat belajar juga ada dimana saja yang penting adalah kemauan dan keyakinan untuk tumbuh dan berkembang.

Disisi lain Ganefri mengatakan untuk UNP salah satu perguruan tinggi di luar Pulau jawa yang peminat Bidikmisi palaing tinggi , ini menandakan daerah Sumatera Barat tingkat kesadaran masyarakatnya sangat tinggi sekali untuk melakukan Pendidikan , namun untuk menampung mahasiswa untuk kuliah di UNP membutuhkan dana atau biaya yang cukup tinggi untuk itu pemerintah daerah harus mampu menganggarkannya agar Sumatera Barat lebih maju. Sumatera Barat maju dan berkembang apabila bidang pendidikan dan Pariwisata harus menjadi perhatian yang utama ungkap Ganefri.

Dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Ir. Drs.Heldi, M.Si, Ph.D Seminar Internasional ini bertujuan untuk membangun ilmu pengetahuan teknologi dan seni serta menyatukan para peneliti , cendikiawan , guru, mahasiswa dan siswa terkemuka dari seluruh dunia untuk berbagi kreativitas , inovasi dan tren baru yang diwujudkan dalam pengalaman dan hasil penelitian pada aspek linguislik , sastra, seni untuk pengajaran bahasa dan seni dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0.

Dikatakan Dekan FBS Prof. Dr. Ermanto,S.Pd, M.Hum Seminar Internasional “8 th Internasional Conference on Languages and Arts ” dengan nara Sumber Utama Prof. Masamichi Ueno,Ph.D (Sophia University Japan), Prof Dr. Leee Kooi Cheng (Nasional University of Singapure) , Prof. Dr. Ramlee Mustapaha ( Sultan Idris Education Universy) , Prof. Khairul Aidil Azlan Abd. Rahman (Universty Putra Malayia), Prof. Dr. M. Zaim M,Hum (Universitas Negeri Padang) dan Prof Triyono Bramantyo dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta. (tisna)

Balang

LEAVE A REPLY