Dengan Semangat Warga Mentawai Meriahkan Millennial Road Safety Festival

211

PadangTIME.com  – Rangkaian kegiatan itu dimulai dengan gerak jalan santai dari km. 2 asrama Polres Mentawai sampai titik kumpul kegiatan di halaman pelabuhan Tuapeijatpada Sabtu (9/3),

Biasanya untuk mengumpulkan orang banyak di Mentawai memang sangat sulit, karena akses jalan belum begitu maksimal, akan tetapi pada kegiatan ini bagaikan sarang labah yang buncah. Ribuan warga hadir menyaksiakan dan mengikuti kegiatan tersebut.

Kasat lantas Polres Mentawai, Iptu Dedi Arma mengatakan, panitia hanya menyiapkan 500 lembar baju untuk kegiatan Millennial Road Safety Festival dan Trail Adventure itu, namun di luar dugaan ternyata masyarakat yang datang justru sangat banyak.

Adapun rangkaian kegiatan disemarakan dengan atraksi marching band dari pelajar SMPN 2 Sipora, senam massal, atraksi free style sebanyak 11 orang generasi muda millennial Mentawai, Trail Adventure, Group Band Lamau Project, dooprize dan dihibur oleh artis Kota Padang.

“Antusias masyarakat Mentawai untuk berpartisipasi menyemarakan kegiatan ini semua berkat dukungan Pemkab Mentawai serta semua lapisan masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh Dedi Arma mengatakan, kegiatan ini merupakan program nasional untuk menggaet kaum milennial, sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas khusus di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sebab, kata Dedi, berdasarkan data statistik, kecelakaan banyak terjadi didominasi oleh kaum muda yang masih produktif dari usia 17 sampai 35 tahun dan rata –rata korban kecelakaan dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Tujuan kegiatan ini mewujudkan kaum millennial cinta lalu lintas menuju indonesia gemilang, stop kecelakaan dan jaga keselamatan untuk kemanusiaan,” tukasnya
Sementara, pembangunan jamban bagi masyarakat miskin sebanyak 30 unit bekerja sama dengan Desa Tuapeijat, Desa Bukit Pamewa dan Desa Sido Makmur. Sedangkan sasaran tambahan melakukan pengecatan Masjid Nurul Iman Desa Bukit Pamewa dan pengecatan Gereja GPDI Dusun Mapadegat Kecamatan Sipora Utara

LEAVE A REPLY