Deklarasi Kepala Daerah dan Gubernur Sumbar Dukung Jokowi-Ma’ruf Bataldi Sumbar

337
sponsor

PadangTIME.com -Deklarasi kepala daerah mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo –Ma’arif Amin batal di Sumatra Barat. Batal setelah para kepala daerah bertemu dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit (Ketua DPD Partai Gerindra).

Sejak awal, para kepala daerah ini telah menandatangani isi deklarasi di sela-sela pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sawahlunto terpilih Deri Asta-Zohirin Sayuti, di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Senin (17/9/2018) pagi.

Diantara kepala daerah yang menandatangani, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Bupati Pesisir Selatan Hendra Jhoni, Bupati Sijunjung Yuswir, Bupati Mentawai Yudas Sabaggalat, Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmartias, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni.

Deklarasi ini direncanakan setelah pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sawahlunto. Tetapi, setelah pelantikan para kepala daerah ini menemui Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dengan memberikan isi deklrasi itu.

Irwan langsung membawa para kepala daerah ini ke ruangannya, dilantai dua dan membicarakan isi dan keinginan deklarasi itu secara tertutup. Beberapa menit kemudian, masuk Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumbar.

Kemudian menyususl Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumbar, Ali Mukhni. Satu jam pertemuan di ruangan kerja Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, acara deklrasipun batal. Tidak diketahui apa penyebab mendasar deklrasi mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma;ruf Aminpun batal.

“Rencana deklarasi di depan kantor Gubernur Sumbar setelah pelantikan. Namun, untuk sementara kita tunda dulu,” ujar Bupati Pasaman Yusuf Lubis.

Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmartiaspun membenarkan ditundanya deklarasi kali ini. “Gubernur Sumbar tidak melakukan intervensi kepada kami. Ada perbaikan isi deklarasi dan beberapa kepala daerah belum juga menandatangani,” kata Ramlan.

Sutan Riska, Bupati Dharmasraya memastikan deklarasi akan dilangsungkan beberapa hari ke depan di Kota Padang. (red)

Balang

 hubungi saya untuk pendaftaran  atau hal penting lainnya

Telepon: 081275511555 / 081371195735




LEAVE A REPLY