Daswippetra : Sumbar Jadi Destinasi Wisata Halal Dunia

675
Anggota DPRD Sumatera Barat Daswippetra Dt Manjinjiang Alam dari Fraksi PPP daerah pemilihan Sumbar VII
sponsor

PadangTIME.com – Pariwisata Halal bukan pariwisata syariah atau pariwisata yang menerapkan syariat Islam tetapi wisata halal merupakan strategi pemasaran untuk menarik kunjungan wisatawan muslim dengan menyediakan kebutuhan beribadah selama mengadakan kunjungan wisata di Sumatera Barat , hal ini dikatakan Daswippetra Dt Manjinjiang Alam Anggota DPRD Sumatera Barat dari Fraksi PPP daerah pemilihan Sumbar VII pada Senen (13/1) di Ruang Komisi V DPRD Sumatera Barat.

Lebih lanjut dikatakan Daswippetra Dt Manjinjiang Alam wisata halal itu konsepnya sederhana, yaitu memberikan kemudahan akses beribadah dan kuliner halal dan higienis bagi umat Muslim saat berwisata , karena kulinernya halal maka kuliner tersebut telah terjamin sehat untuk dikosumsi jadi dengan kata lain wisata yang bersahabat bagi umat Islam .

Konsep wisata halal paling cocok untuk Sumbar, memang sejak awal sudah menerapkan falsafah adat basandi syarak, syarak basandi kitabulla atau adat bersendi agama , agama bersendi kitab Allah ungkap Daswippetra .

Dijelaskan Daswippetra Promosi untuk wisata halal ini harus tepat sasaran, salah satunya untuk wisatawan yang memiliki karakter suka wisata tanpa meninggalkan ibadah serta Keunggulan wisata halal itu jelas bahwa makanan di hotel atau pusat kuliner itu higienis karena konsep halal itu juga menuntut kebersihan. Kemudian tidak bercampur dengan makanan non-halal baik tempat penyimpanan maupun perlengkapan memasaknya. Sehingga tetap terjaga kehalalannya.

Tempat berwudhu dan bersuci termasuk toilet di destinasi itu bersih. Jika kotor dan jorok berarti belum bisa masuk dalam konsep halal.

Dikatakan Daswippetra harga yang harus dibayarkan oleh wisatawan juga dipastikan sesuai dengan harga jasa atau barang karena dalam konsepnya dalam Islam harga modal dan harga jual itu harus wajar.

“Intinya semua yang terbaik yang bisa didapatkan wisatawan ada dalam konsep wisata halal. Ini kan sangat menguntungkan wisatawan, tinggal bagaimana menjualnya, ungkap Daswippetra .(tisna)

Balang

 hubungi saya untuk pendaftaran  atau hal penting lainnya

Telepon: 081275511555 / 081371195735




LEAVE A REPLY