Danramil 0801/07 Ngadirojo wasbang Kepada Generasi Muda

504
sponsor

PadangTIME.com – PACITAN,Komandan Rayon Militer (Danramil )0801/07 Ngadirojo Arh Sarwono menggugah  semangat para generasi muda di Desa Wonoasri Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan tentang wawasan kebangsaan (Wasbang), Selasa (3/12/2019).

Danramil Ngadirojo pada kesempatan tersebut menyampaikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) pada kegiatan Pelatihan Kepemudaan di Balai Desa Wonoasri.
Kapten Arh Sarwono dalam materinya mengatakan, bahwa  pentingnya generasi muda untuk belajar dan memahami sejarah,karena banyak generasi muda sekarang yang kurang memahami sejarah terkait perjuangan para pejuang merebut kemerdekaan dari penjajah”terangnya

“Kedepan tanggung jawab bangsa dan negara di pundak generasi muda ,oleh karena itu oara para generasi muda harus mempersiapkan diri dalam menghadapai perkembangan jaman,sehingga bangsa indonesia menjadi negara yang adil makmur serta di perhitungkan di kancah dunia”Beber Danramil Ngadirojo.

Lebih lanjut kapten sarwono mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menumbuhkan kembali, rasa patriotisme nasionalisme di kalangan generasi muda. dengan dibekali pengetahuan dan pemahaman terhadap 4 konsensus kebangsaan yaitu Pancasila, UUD1945  Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Kegiatan tersebut di ikuti 50 orang peserta dan dihadiri oleh Danramil Ngadirojo Kapten Sarwono,camat Ngadirojo Bpk Hari,Kapolsek Ngadirojo Aiptu Suyanto,Babinsa Wonoasri Koptu Sukri, serta perangkat Desa dan Masyarakat Wonoasri . (mar)

Balang

LEAVE A REPLY