Cindaku adalah perwujudan dari manusia harimau. mahluk ini berasal dari daerah jambi kekuatan gaib nya berasal dari sebuah warisan dari nenek moyang yang memiliki kekuatan spiritual.

Cindaku memiliki rupa yang hampir mirip dengan werewolf, mahluk mitologi ini dikenal berasal dari daerah Jambi.Jika werewolf adalah gabungan manusia serigala, maka cindaku adalah perwujudan dari manusia dengan harimau.

Menurut legendanya, cindaku adalah kekuatan magis yang merupakan sebuah warisan dari nenek moyang mereka. Mereka yang mampu berubah menjadi cindaku adalah yang memiliki bakat spiritual dan berdarah murni.

Mereka dikatakan mampu berubah ketika menempelkan dadanya di tanah kelahirannyaCerita mengenai cindaku dikenal masyarakat Jambi terlebih bagi masyarakat daerah kerinci.

Nenek moyang cindaku tadi disebut dengan Tingkas yang bertugas menjaga perbatasan dari manusia dan harimau itu sendiri.Mereka berhubungan baik dengan para harimau, mungkin hal inilah yang menjadi alasan cindaku yang dapat berubah menjadi harimau.

Agar para cindaku dapat menjaga perbatasan dan menjadi perantara bagi kedua belah pihak.

LEAVE A REPLY