Berikut Bahannya Sahabat Memasak ūüôā

  1.  200 gram mentega, lebihkan untuk olesan pemanggang
  2.   40 gram susu bubuk
  3. 1 sendok teh bumbu spekkoek (opsional jika tidak ada)
  4. ¬†2¬Ĺ sendok makan susu kental
  5.   200 gram gula pasir
  6.    8 butir kuning telur
  7.  200 gram tepung terigu, campurkan dengan sejumput garam

Hiasan:

60 potong buah prune atau plum kering, potong menjadi dua lalu tekan dengan jari

Cara pembuatan adonan:

Siapkan pemanggang oven Anda, lalu atur pada suhu rendah. Sementara itu siapkan loyang berlapis mentega dan kertas roti.

Masukkan mentega dan gula dalam mangkuk besar, lalu kocok dengan mixer hingga cukup mengembang. Tambahkan kuning telur satu persatu (biarkan tercampur lebih dahulu sebelum menambahkan kuning telur berikutnya).

Setelah itu, tambahkan susu kental lalu aduk kembali. Campurkan juga susu bubuk dan bumbu spekkoek, lalu aduk hingga rata. Terakhir tambahkan tepung terigu dan garam secara bertahap, dan aduk hingga tercampur semuanya.

Proses baking dan layering:

Ambil adonan sekitar 2 sendok makan, lalu ratakan dalam loyang yang telah Anda siapkan (jangan terlalu tebal atau tidak akan matang). Atur 6 potong plum kering di atas permukaan adonan. Lalu panggang dalam rak oven teratas hingga warnanya berubah cokelat keemasan (sekitar 3-5 menit).

Keluarkan adonan dari dalam oven lalu ratakan dengan kertas perkamen untuk menekan permukaan kue ke bawah. Setelah itu tambahkan 2 sendok makan adonan untuk lapisan kedua. Tambahkan juga 6 potong plum kering, lalu ulangi langkah yang sama hingga lapis ke-10 (gunakan rak oven satu tingkat di bawahnya agar tidak terlalu coklat).

Setelah Anda mencapai lapisan terakhir maka panaskan kembali adonan kue lapis dalam oven bersuhu 190 derajat celcius. Tutup kue lapis Anda dengan aluminium foil lalu panggang hingga 10-15 menit.

Proses penyajian:

Angkat kue yang telah matang dan biarkan dingin dalam loyang selama 5 menit. Setelah itu tarik dengan lembut kue dari loyang dan dinginkan sepenuhnya dalam rak pendingin.
Biasanya kue akan lebih nikmat jika dikonsumsi keesokan harinya.Untuk itu simpan kue dengan baik dalam pembungkus atau wadah yang ketat. Sebelum dikonsumsi atau disajikan maka potong kue Anda menjadi beberapa bagian. Padang TIME.com

Balang

 Hubungi Untuk Pendaftaran  Atau Hal Penting Lainnya

Telepon: 081275511555 / 081371195735




LEAVE A REPLY

+ 55 = 61