Bupati Irfendi Arbi Serahkan Bantuan Peralatan rumah Kepada Korban Longsor

3753
sponsor

PadangTIME.com – LIMAPULUH KOTA,  Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama Badan Penanggulan Bencana Daerah setempat langsung menyerahkan bantuan, Rabu (02/01/2019), pada  warga yang tertimpa pohon di Jorong Kampung Dalam Nagari Limbanang, Kecamatan Suliki.

Bantuan yang diberikan  berupa peralatan rumah, diantaranya alat-alat dapur, kasur, tikar, selimut, hingga pakain dan bantuan lainnya.

“Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah tanah longsor,” ujar Irfendi Arbi didampingi Kepala Pelaksana BPBD Limapuluh Kota, H Joni Amir, S.Sos.

Kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan rasa prihatinnya atas peristiwa yang dialami warganya itu, dirinya berharap agar masyarakat yang tertimpa musibah tawakal, sabar serta dapat diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah tersebut.

“Saya pribadi dan atas nama pemerintah daerah, menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah ini,” ujarnya.

Dikatakannya, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk perhatian dalam membantu warga melewati masa sulit pasca terjadinya bencana longsor. Menurutnya, selain ingin mengetahui kondisi warga juga ingin merasakan apa yang dialami warganya tersebut.

“Yakinlah, kami akan selalu hadir disaat warga kami membutuhkan bantuan, ini adalah cobaan dan ingatlah bahwa Allah tidak akan mencoba kita diluar batas kemampuanya,” jelas Irfendi.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada menghadapi cuaca ektrem belakangan waktu terakhir,” Lihat kondisi sekitar dan jaga kewaspadaan jika situasi tidak memungkinkan segera cari tempat aman,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala pelaksana BPBD Limapuluh Kota, H Joni Amir mengatakan, peristiwa tanah longsor tersebut terjadi pada, Senin (31/12/2018) lalu, dimana satu rumah warga bernama Wildia Syafri, di Jorong Kampung Dalam sekira pukul 19.30 Wib tertimbun material tanah longsor di bagian dapur.

“Akibat cuaca yang ekstrem berapa waktu lalu, tanah tebing serta satu pohon besar yang berada di belakang rumah Wildia Syafri ambruk dan menimpa bagian dapur, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kondisi ini,” ujar Joni Amir. (red)

Balang

LEAVE A REPLY