Bupati Hendrajoni, Buka Liga Desa Kecamatan Bayang

872
Bupati Hendrajoni menyerahkan bantuan bola kepada panitia Liga Desa Kecamatan Bayang.
sponsor

PadangTIME.com – Bayang,- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, membuka secara resmi pertandingan sepak bola Liga Desa 2019 tingkat Kecamatan Bayang di Nagari Kapeh Panji Jaya Talaok, Bayang, Jumat (15 /11).

Hadir bersama bupati, Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan KB, Hamdi, Camat Bayang Ilham Rahmadsyah Putra, Mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Risnaldi, wali nagari Se-Kecamatan Bayang serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menggelar Liga Desa, karena kegiatan semacam ini dapat mencegah perbuatan negatif seperti narkoba dan minuman keras bagi generasi muda.

” Generasi muda harus banyak menggelar kegiatan olahraga seperti ini agar tubuhnya sehat dan berfikiran postif,” sebut bupati.

Untuk itu bupati mengharapkan setiap nagari mengaktifkan kegiatan olahraga bagi generasi muda, seperti sepak bola, bulutangkus dan sebagaimana.

Menurut bupati event ini juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk menumbuhkan bibit pesepakbola di nagari dan kecamatan.

Untuk itu, Pes-Pessel dapat memantau setiap kejuaraan yang digelar nagari, sehingga jika ditemukan pemain berbakat direkrut dan dibina.

Sementara itu, Ketua Panitia Nasri, menjelaskan, Liga Desa U 19 diikuti oleh 16 tim yang berasal dari nagari yang ada di Kecamatan Bayang.

Tim yang keluar sebagai juara berhak mewakili Kecamatan Bayang pada kejuaraan yang sama tingkat kabupaten.*

Balang

LEAVE A REPLY