BPBD Mentawai Salurkan Air Bersih Pada Masyarakat

830
sponsor

PadangTIME.com –  Wilayah Tuapejat Kecamatan Sipora Utara Dua minggu belakangan ini, dilanda kemarau, sehingga kebutuhan air bersih sangat sulit didapatkan oleh masyarakat setempat. Adapun Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) milik Pemkab Mentawai tidak berjalan dengan maksimal. Bahkan, masyarakat yang sudah berlangganan menjerit karena tidak mendapatkan air bersih.

Persoalan air bersih sangat utama bagi kehidupan masyarakat, apalagi dalam kondisi bulan ramadhan air bersih sangat dibutuhkan dan menjadi kebutuhan sehari-hari.

Melihat kondisi tersebut, pihak Badan Penanggulangan Bencana Mentawai (BPBD) memberikan solusi dengan melakukan penyaluran air bersih di empat titik di wilayah Kecamatan Sipora Utara.

“Penyaluran air bersih ini merupakan koordinasi pendataan dengan PUPR Mentawai dan dilakukan pagi sore,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik, Amir Ahmari Kamis (16/5/2019).

Selain itu, penyaluran air bersih kepada masyarakat merupakan misi kemanusiaan melalui misi siap dan tangguh dengan melihat kondisi daerah. Misi kemanusiaan bukan hanya dalam bentuk bencana alam saja, tuturnya. (i)

Balang

LEAVE A REPLY