Bertugas di TMMD Sembari Komsos Dengan Masyarakat

154

PadangTIME.com – BLORA – Disela-sela menjalankan tugasnya sebagai anggota Satgas TMMD Reguler ke- 104 Kodim 0721/Blora di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, Sertu Kartono menyempatkan diri untuk komunikasi sosial (komsos) dengan warga setempat. Dengan sekedar ngobrol ringan bisa menambah keakraban anggota TNI dengan warga.
”Saya senang bisa ngobrol dengan pak Tentara,” ungkap Saripan (54), warga RT 03/RW 03 Desa Jurangjero yang juga ikut kerja bakti di lokasi TMMD.
Menurut Sertu Kartono, dengan melakukan Komsos itu dirinya mengetahui perkembangan situasi di wilayah dan memberikan motivasi serta semangat kepada kepada warga. Termasuk memberikan ide – ide yang bermanfaat. ”
Dari Komsos secara lansgung akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,” bebernya.

Danramil 02/Jepon, Kapten Inf. Sukemi yang wilayah tugasnya meliputi Kecamatan Bogorejo, mengapresiasi inisiatif Babinsanya. ”Walaupun jadi satgas TMMD, seorang Babinsa tidak boleh lupa terhadap tugas pokoknya termasuk melaksanakan Komsos.
Babinsa merupakan ujung tombak satuan di lapangan, maka saat menjadi anggota Satgas TMMD pun tetap harus menyempatkan diri untuk melaksanakan komsos dengan warga,” jelasnya.
Menurut Kapten Inf. Sukemi, dengan rajin melakukan Komsos dengan warga, seorang Babinsa akan monitor setiap situasi perkembangan atau permasalahan yang ada di wilayah. (pendim 0721/Blora)

LEAVE A REPLY