sponsore

Padang TIME.com BLORA – Berkat kerjasama antara Baznas Kabupaten Blora dan TNI Kodim 0721/Blora, bersamaan dengan gelaran TMMD Reguler ke-104, rumah Sukirman (55), di Dukuh Jurangjero RT 01/RW 01, dimana kondisi tiang maupun bahan kayu lainnya lapuk, sebentar lagi akan menjadi kokoh dan nyaman untuk dihuni.

Awalnya, rumah Sukirman tidak masuk dalam daftar dari 3 rumah yang dinyatakan akan direhab bersamaan dengan pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Blora. Hanya saja, setelah Baznas Blora menggelontorkan bantuan rehab 4 rumah di Desa Jruangjero, akhirnya rumah Sukirman masuk daftar yang akan ikut direhab.

Menurut Koptu Solikin, Babinsa Jurangjero, kondisi rumah Sukirman selama ini memang sangat memprihatinkan. Rumah yang berlantaikan tanah itu, dindingnya sebagian dari papan, sebagian lainnya daru anyaman bambu namun kondisinya sudah ulai rapuh. ”Wajar jika akhirnya rumah Sukirman ikut direhab menyusul ada penambahan jatah rumah yang akan direhab TNI bersama warga melalui kegiatan TMMD,” jelas Koptu Solikin.

Sementara itu ketika ditemui Tim Pendim Blora, Sukirman menunjukan kondisi rumahnya yang benar-benar memprihatinkan. Kayu tiang maupun dinding rumah tampak mulai rapuh, sehingga rawan roboh. Kondisi itu diperparah banyaknya genteng yang bocor karena termakan usia. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY