Bening; Segelas Minuman Penyejuk Tenggorokkan Buatan Dewi

236

PadangTIME.com– Rembang – Dewi (20), warga Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, adalah seorang siswi SMA (Sekolah Menengah Atas), di Desa dan disekolahnya dia adalah sosok yang cantik nan rupawan, tak heran siapapun lawan jenis yang melihatnya pasti akan terpesona dan langsung ingin mengajak berkenalan, dirumah dia juga sosok anak yang rajin dan senang membantu orang tuanya.

Tak disangka Desanya sekarang menjadi ramai karena ada sebuah pekerjaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang. Dan tak ingin melewatkan kesempatan, ibunyapun berniat berdagang untuk membantu mendapatkan sedikit penghasilan tambahan, dengan berjualan minuman dan jajanan. Ternyata setiap hari daganganya lumayan laris diserbu oleh pasukan yang sedang lelah dan beristirahat untuk memulihkan Stamina badan. Rabu (17/10/2018).

“Biasanya bapak-bapak TNI banyak yang pesan minuman Es, mungkin sebagai pelepas dahaga karena memang cuacanya panas seperti ini, tapi ada juga yang pesan kopi, kata Dewi. Dan pernah ada juga yang pesan Jahe Wangi (Minuman Sachet kemasan), saya sempat bingung dan bertanya-tanya dalam diri ‘masak jahe itu wangi, bukannya jahe itu rasanya pedes’, karena bingung sayapun bertanya, ‘Jahe wangi itu maksudnya bagaimana ya pak’, dan bapak itupun menjawab dengan sedikit senyum dan menggoda, ‘Jahemu (Wajahmu) itu saja sudah harum dan mewangi, boleh saya pesan nggak’, karena bingung lagi sayapun tertunduk malu dan diam saja”, Ujarnya.

“Haduh, sungguh pengalaman yang tak bisa terlupakan seumur hidup saya, tapi itupun demi kebaikan saya agar tetap selalu belajar, lagipula bapak-bapak TNI cukup merasa senang, karena jualanku mereka-mereka kembali semangat melanjutkan pekerjaan”, pungkasnya. (0720)

LEAVE A REPLY