Bawaslu Kota Solok berupaya Ciptakan untuk Pemilu berkualitas

5367
sponsor

Padang TIME, Solok Kota– Badan Pengawas Pemilihan umum (Bawaslu) Kota Solok terus berupaya dengan semaksimal mungkin untuk menghadirkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas pada pemilu yang bakal digelar serentak 17 April mendatang.

Hal tersebut ditunjukkan dengan kegiatan evaluasi dan monitoring yang dilakukan Bawaslu kota solok kesetiap kecamatan yakninya kecamatan tajung harapan dan kecamatan lubuk sikarah kota solok.

Ketua Bawaslu Kota Solok Tri ati mengungkapkan bahwa pihaknya Bawaslu kota Solok akan bekerja semaksimal mungkin demi terselenggaranya pemilu yang aman, damai dan pemilu badunsanak di kota Solok.

Maka dari itu kita selalu mensosialisasikan kepada seluruh penyelenggara pemilu khususnya masyarakat kota Solok tentang aturan dan ketentuan yang berlaku pada pesta demokrasi nantinya.

Selain itu peningkatan kualitas pengetahuan pada jajaran internal Bawaslu Kota Solok sendiri pun terus dilakukan demi menunjang kerja dalam mengawasi pelaksanaan pemilu.

Tri ati juga menjelaskan jikalau ada pelanggaran pemilu yang dilakukan nantinya baik itu disengaja maupun tidak disengaja pihaknya akan menindak secara tegas sesuai dengan ketentuan, ketetapan dan aturan yang berlaku, tidak terkecuali kepada ASN, dan TNI Polri yang harus bersikap netral pada pelaksanaan pemilu.

Kepada Bawaslu sendiri Tri ati juga mengatakan “keberhasilan Bawaslu dalam mengawasi pemilu bukan dilihat dari seberapa banyak kasus pelanggaran dan sengketa pemilu yang bisa ditindak dan diselesaikan akan tetapi keberhasilan itu ada ketika Bawaslu selalu mengingatkan kepada seluruh penyelenggara pemilu untuk selalu ikut dalam menyukseskan pesta demokrasi”. Khususnya dikota Solok ini.

Sejauh ini kita sangat mengapresiasi terhadap kerja keras dari teman-teman pengawas pemilu baik itu Bawaslu sendiri maupun teman-teman yang bekerja di Panwascam.

“Mari bersama-sama kita wujudkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas”, sehingga asas dan hak demokrasi pada pemilihan umum sekarang ini benar-benar sesuai dengan apa yang telah diamanatkan dalam undang-undang dasar negara ini. Tutup Tri ati. (Willy aulia)

Balang

LEAVE A REPLY