sponsore

Padang TIME.com BLORA – Sejumlah tokoh masyarakat Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo menyatakan puas menyusul di gelaran TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora di desanya, banyak melakukan pembangunan.

” Saya pernah mendengar kegiatan TMMD, namun kegiatannya tidak sebanyak yang dilakukan TNI di desa kami,” ungkap Basiran, salah satu tokoh masyarakat Desa Jurangjero kepada Tim Pendim 0721/Blora.

Setelah dijelaskan mungkin yang pernah didengar TMMD Sengkuyung, bukan TMMD Reguler ? Basiran mengatakan, tidak tahu menahu apa itu sengkuyung dan apa itu reguler, jelasnya di gelaran TMMD di Desa Jurangjero banyak pembangunan yang dilakukan Tentara Kodim Blora. ”Saya gak tahu pak, yang dirasakan warga Desa Jurangjero adalah banyak pembangunan melalui TMMD,” tambah Basiran.

Sebagaimana diketahui, di TMMD Reguler ke-104 Kodim Blora, sasaran fisinya cukup bervariatif. Mulai dari pembangunan jalan makadam sepanjang 1,360 Kilometer yang menghubungkan Desajurangjero dan Desa Nglengkir. Termasuk renovasi mushola, rehab RTLH, jambanisasi, talud, dan sejumlah kegiatan pembangunan lainnya.

Dikatakan Pelda Sukarno salah satu anggota Satgas yang bertugas pada TMMD ke

”Masyarakat sangat antusias membantu kami disini, mereka selalu siap membantu dalam setiap pekerjaan. Usut punya usut memang warga sudah lama mengharapkan banyak pembangunan didesanya, terutama bangunan jalan yang bakal melancarkan aktifitas mereka,” ungkap Pasiter Kodim Blora, Kapten Inf. Puryanto.

Selain iut, lanjut Pasiter, di TMMD Reguler, sebanyak 110 pasukan gabungan TNI yang terdiri dari TNI AD, TNI AL selama satu bulan penuh akan tinggal di rumah-rumah warga. Dengan demikian TNI akan lebih dekat dengan warga dan merasakan kehidupan warga desa sasaran sehari-hari. (pendim 0721/Blora

Balang

LEAVE A REPLY