PadangTIME.com – Rembang – Masyarakat di daerah pedesaan, terlebih desa sasaran TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 103 juga identik dengan pasar murah atau bazar. Acara ini biasanya digelar saat upacara pembukaan mau pun penutupan TMMD Reguler. Di pembukaan TMMD, acara ini juga telah berlangsung di Lapangan Desa Kemadu Kec Sulang. Senin(15/10).

Bazar ini merupakan usaha untuk meningkatkan dan memperdayakan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa. Maka diperlukan wadah dalam berbagai lingkup kegiatan. Sehingga dapat tercapai ekonomi rakyat desa lebih meningkat. Di acara pembukaan TMMD Reguler tersebut, digelar pasar murah yang ditinjau langsung oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch. Erwansjah beserta ketua persit Koorcabrem 073/Makutarama, dengan didampingi jajaran Forkopinda Kabupaten Rembang.

“Kegiatan bazar ini untuk menfasilitasi Masyarakat Desa Pasedan dan sekitarnya, persit juga terlibat didalamnya. Bazar/Pasar murah ini terselenggara atas berkat kerja sama antara Kodim 0720 Rembang dengan pemkabnya. Ini untuk mewadahi, mengembangkan serta lebih memperkenalkan produk produk lokal Rembang, sehingga bisa dikenal di seluruh wilayah Indonesia.” Ungkapnya

Puluhan stand tergelar di Lapangan desa itu, antara lain stand Kodim Rembang, Stand Kab Rembang, maupun stand yang lainnya. Sebagian menjual berbagai macam produk seperti makanan khas daerah masing-masing batik, kebutuhan dapur dan lain lain. Beliau berharap, dengan memperkenalkan produk produk lokal ke depan akan tercipta lapangan pekerjaan baru, sehingga pangkalnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat kecil secara menyeluruh. (0720)

LEAVE A REPLY