Bank Nagari Paling lambat penuh menjadi syariah pada 30 November 2021

424

PadangTIME.com – Bank Nagari selambat-lambatnya penuh menjadi syariah pada 30 November 2021. Namun sedapat mungkin sebelum tenggat waktu tersebut, Bank Nagari sudah siap sepenuhnya beroperasi menjadi syariah. Hal ini disampaikan Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Irwan Prayitno, menanggapi soal konvesri Bank Nagari ke syariah di Padang, Senin (2/11/2019).
Menurutnya, konversi ini didasari tuntutan semua pihak. Mulai dari masyarakat, pegawai hingga pemegang saham. Sebab pengambilan keputusan tersebut didasari survei.

“Tuntutan semua kebutuhan lewat survei seperti itu. Survei kepada masyarakat, pegawai, pemegang saham, stakeholder, dan lainnya. Jadi sudah disurvei semua oleh lembaga konsultan dan mayoritas memilih untuk konversi ke syariah,” katanya.

Gubernur dua periode itu berharap agar dengan konversi Bank Nagari ke syariah ini dapat memberikan dampak yang baik terhadap masyarakat. Selain itu, pelayanan juga hendaknya semakin meningkat.

“Semoga Bank Nagari semakin sukses dan lancar setelah semuanya berjalan syariah,” tuturnya.

Sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank Pembangunan Daerah Sumatra Barat atau Bank Nagari secara aklamasi menyetujui konversi bank menjadi bank syariah penuh pada Sabtu (30/11/2019). (02)

Balang

LEAVE A REPLY