sponsor

Padang TIME.com-Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin)  mengapresiasi kehadiran Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia (Aspeparindo).Sebab,  selama ini asosiasi sejenis belum ada di Kadin.

“Kehadiran Aspeparindo akan memberikan kontribusi bagi pembangunan perekonomian bangsa,” demikian  ditegaskan Johnny Waas, SE. MHCI, Wakil Ketua Umum Bidang OKK, saat menerima kunjungan pengurus Aspeparindo yang dipimpin Sekjen Taufiq Rachman, di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Selasa (26/11/19).Taufiq menjelaskan Ketua Umum Aspeparindo Irfan Januar  berhalangan hadir karena sedang melakukan kegiatan di Bengkulu    

Johnny menilai, banyak orang memandang sebelah mata bisnis parkir, padahal dana yang bergulir miliaran setiap hari 
“Bisnis ini juga banyak memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah ( PAD),”  ujar ipar  bos Nasdem Surya Paloh ini. Saat menerima pengurus Aspeparindo, Jhonny secara simbolis    penyematakan PIN Kadin kepada sejumlah pengurus yang hadir. 
“Ini sebagai pertanda bahwa Aspeparindo resmi sebagai anggota kehormatan Kadin”, tuturnya.          

Penasehat  Aspeparindo Drs Yockie Hutagalung didampingi Dr Benny Pasaribu MEc dan Andi Junaedi menuturkan kronologis singkat berdirinya Aspeparindo yang telah memiliki perwakilan di sebagian provinsi.
 “Ke depan kepengurusan daerah yang belum terbentuk akan berkolaborasi dengan Kadinda (Kadin daerah) di semua provinsi,” ujar Yockie yang juga pemerhati media online ini.          

Dia optimis, meski baru berdiri satu tahun, Aspeparindo akan cepat menggeliat, karena masalah perparkiran sudah menjadi kebutuhan pokok manusia dan pemerintah, khususnya pemerintah daerah.                         

Rini Ali manager marketing Aspeparindo menjelaskan,Selain mengelola parkir dengan sytem manual/ tradisional, Aspeparindo juga mengelola perparkiran berbasis teknologi, yaitu semi komputer, semi otomatis (Manless System), sistem otomatis berbasis RFID (Radio Frekuensi Identification Data). Dengan sistim pembayaran uang elektronik ” Dan akan selalu upgrade baik perangkat keras maupun perangkat lunak, mengikuti perkembangan teknologi menyongsong revolusi industi 4.0″, tutur perempuan cantik ini dengan fasih dan lancar.               

  Pada kesempatan yang sama,  Benny Pasaribu menjelaskan, tugas pokok Kadin di antaranya mendorong tumbuh berkembangnya kewirausahaan dan wirausaha baru serta mengembangkan bisnis baik yang memiliki lingkup nasional, regional maupun internasional.
“Terkait dengan  kehadiran bisnis parkir Kadin ikut mendorong”, tandasnya.    

Acara berlangsung semarak, karena selain dihadiri  Ketua Umum Kadin Eddy Ganefo, sejumlah fungsionaris Aspeparindo ikut hadir, antara lain M Brando, Pence Harahap, Rini Ali, Nuchroji, Aloysius Rebong dan  Romy Mondoringin serta Ketua Kadinda Sumut Drs. Khairul Mahalli.Pada kesempatan tersebut pengurus Aspeparindo mendaulat Eddy Ganefo menjadi pembina mendampingi Tedjo Edhy Purdijatno, Wishnu Amat Sastro dan Nuri Tahir. Acara ditutup ramah tamah antara Kadin dan Pengurus Aspeparindo.(rel)

Balang

LEAVE A REPLY