ASNEL, ” Helatan Porprov di Kab. Padang Pariaman”, Kota Padang Sediakan Dana Rp. 12 Milyar

563
sponsor

PadangTIME.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang bertekad mengantarkan atlet-atlet semua cabor menyabet juara pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XV di Kabupaten Padang Pariman, November 2018 mendatang.

Dengan demikian kembali mengukuhkan Kota Padang sebagai juara umum ke-15 kalinya di perhelatan olahraga duatahunan tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, Pemko Padang juga memberikan dukungan anggaran pada APBD Perubahan 2018 sebesar Rp 12 milyar untuk bonus atlet peraih medali. Dana tersebut akan ditambah lagi pada anggaran 2019 nanti jika masih kurang.

“Pada APBD Perubahan 2018 telah dianggarkan sebesar 12 milyar, dan nanti untuk tambahannya akan kita anggarkan di tahun 2019. Hal ini sama dengan waktu kita menjadi tuan rumah Porprov tahun 2016 yang lalu,” kata Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel saat membuka Lokakarya KONI Padang di Hotel Amaris, Sabtu (22/9/2018).

Pada lokakarya yang diikuti pengurus semua cabang olahraga peserta PORPROV XV Sumbar ini Asnel menekankan, Kota Padang tetap menargetkan juara umum. Pasalnya, Padang merupakan barometer olahraga di Sumbar.

“Padang adalah barometernya olahraga Sumbar. Kita harus tetap meraih juara umum,” ujar Sekda.

Dia menekankan juga agar semua pengurus KONI selalu kompak dan meninhkatkan semangat juara. Hal itu ditularkan ke semua cabang dan atlet. “Kita harus tingkatkan kekompakan, baik semua pengurus KONI Padang, ataupun semua cabang olahraga dan para atlet,” sebutnya.

Ketua Umum KONI Padang, H.Agus Suardi, ketika ditemui wartawan mengatakan, bonus untuk atlet sudah tidak diragukan lagi karena mendapat dukungan Pemko Padang. Hal ini harus dijadikan motivasi untuk mencapai target juara pada PORPROV nanti.

“Alhamdulillah, akhirnya untuk bonus kita tidak ragu lagi. Bonus tersebut menjadi salah satu motivasi sekaligus bentuk apresiasi terhadap prestasi atlet dari Pemko Padang,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Padang, Editiawarman, dalam kesempatan yang sama menyampaikan, Asian Games, yang baru saja berlalu, dan sebanyak 14 orang atlet Sumbar, dan 2 diantaranya murni pembinaan KONI Padang. Dan ini membuktikan pembinaan KONI Padang, telah mampu berbicara di kancah internasional.

” Bukti pembinaan KONI Padang, telah mampu berbicara di kancah internasional, dengan ikutnya 2 orang atlet Padang, menjadi atlet Asian Games tahun 2018 ini, yang baru saja usai pelaksanaanya, ” ulas Editiawarman. (yt).

Balang

LEAVE A REPLY