Angkat Ember Penuh Adonan Semen Juga Dilakukan Tentara

146

PadangTIME.com – BLORA – Karena keterbatasan gerobak dorong untuk mengangkut adonan semen, warga dan Tentara anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 104 Kodim 0721/Blora, terpaksa menggunakan ember untuk melakukan pekerjaan serupa.

”Kami juga bergantian, kadang Tentara yang ngaduk sementara warga yang mengangkut dengan ember. Begitu sebaliknya, wwarga yang ngaduk dan Tentara yang menenteng ember penuh dengan adonan semen,” ungkap Serda Rafi, salah satu anggota Satgas TMMD.

Menurut Bati Bhakti TNI Kodim 0721/Blora, Peltu Suharyanto, di pembangunan jalan makadam yang merupakan sasaran fisik TMMD, keberadaan gerobag sangat terbatas, sehingga di beberapa titik langsir adonan semen dengan pasir harus memakai ember. ”Bukan masalah meski menlangsir pakai ember, semuanya bisa teratasi dengan modal semangat,” tandasnya.

,” telah resmi di buka oleh bapak Bupati Blora di lapangan Nglengkir pada hari Selasa tanggal 26/02/2019.

Salah satu sasaran Fisik TMMD Reguler ke 104 Ta. 2019 Kodim 0721/Blora adalah pembuatan Jalan tembus ds jurangjero dan dkh ketringan.

Terpisah Peltu Rudy Prasetyawan, Dan Pos Koramil Bogorejo yang juga terlibat langsung dalam semua kegiatan fisik TMMD mengemukakan, pembangunan jalan dilokasi TMMD merupakan salah satu sasaran fisik utama. ”Dalam pengerjaannya dilakukan bersama masyarakat. Nantinya jika jalan sudah selesai dibangun diharapkan akan sangat brmanfaat untuk warga, baik yang tinggal di Des Jurangjero maupun di Desa Nglengkir, karena jalan tersebut menghubungan dua desa tersebut,” tandas Peltu Rudy. (pendim 0721/Blora)

LEAVE A REPLY