Anggota DPRD Mentawai Telah Dilantik dan Diambil Sumpahnya

2841
sponsor

PadangTIME.com – Sebanyak 20 Anggota DPRD Kabupaten Kepulaun Mentawai periode 2019-2024 di lantik, Nelsen Sakerebau dari Partai PDI Perjuangan ditetapkan sebagai ketua DPRD sementara. Sementara Bruno Guimek (Partai Nasdem). dari Partai Nasdem ditetapkan sebagai wakil ketua dalam rapat Paripurna dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kepulauan Mentawai di Aula DPRD Mentawai , Senin,(2/09).

Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Padang, Yoserizal Melantikan anggoda DPRD secara simbolis dengan memandu dilanjutkan dengan peneyematan pin kepada ketua dan wakil ketua sementara.” Kami semua anggota DPRD Mentawai yang baru saja menucapkan sumpah meengucapkan terima kasih ke pada semua masyarakat dan pihak yang telah mensukeskan pemilu sebelumya hingga sekarang kami ditetapkan menjadi perwakilan rakyat Kepulauan Mentawai periode 2019-2024 ujar Nelsen.

Selanjutnya, menjelang dibentuknya pimpinanan definitif DPRD, Ketua sementara dalam dekat ini miliki tugas pokok, diantaranya memperiapkan pembentukan Fraksi-fraksi dan perisapan pembentukan alat kelengkapan rencana pengguna dana (RPD). “ Lelengkapan RPD tersebut meliputi, pemilikihan pimpinan DPRD, Komisi-komisi, panitia musyawarah dan panitia anggaran dan diiringi dengan tugas kedinasan lainnya,”.

Sementara Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dalam sambutannya yang di wakili oleh Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet mengatakan rapat Paripurna istimewa ini menandai berakhirnya keseluruhan proses demokrasi lokal sekaligus merupakan titik tolal baru dalam penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Kepulauan Mentawai.

DPRD bersama pemerintah daerah bersinergi membangun Mentawai, dalm pemilihan 17 April lalu besar harapan masyarakat memberikan hak pemilih mereka untuk wakil rakyat dari lembaga-lembaga guna membawa daerah ini ke arah lebih baik, dalam sambutan.

Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet mengharapkan kepada para anggota DPRD yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan kerja keras, penuh dedikasi, dan tanggung jawab, demi percepatan Pembangunan.
“Bagi anggota dewan yang baru menjabat segera pahami wewenang, tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat, melalui aspirasi rakyat harus cepat direspon karena ini dari masyarakat”.
Sejalan sinergitas antara legislatif dan eksekutif jelasnya.

Adapun Anggota DPRD yang dilantik hari ini yakni dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 wilayah Sipora (Kecamatan Sipora Utara dan Sipora Selatan), Syafridin dari Partai Nasdem, Ibrani Sababalat (PDI-P), Hendri Dunand (PAN) dan Jimer Munte (Garuda) Juni Arman Samaloisa (Demokrat).

Sementara Dapil 2 (Kecamatan Sikakap, Pagai Utara dan Kecamatan Pagai Selatan) Nelsen Sakerebau (PDI-P), Parsaoran Simanjuntak (Gerindra), A. K Roberthyl Saogo (Partai Garuda), Isar Taileleu (Nasdem), T. Fortenmart Yohannes Pardede (Golkar) dan Alisandre Zalukhu (Perindo).

Sedangkan Dapil 3 Wilayah Siberut (Kecamatan Siberut Barat, Siberut Utara, Siberut Tengah, Siberut Selatan, Siberut Barat Daya) yakni Yosep Sarogdok dan Julius Tairarak dari PDI-P, Bruno Guimek Sagalak (Nasdem), Jakop Saguruk (Golkar), Rasyidin Saiful alias Sep (Hanura), Maru Saerejen (Gerindra), Stefanus Victorianus Sabaggalet (Perindo), Salimi Samuntei (PAN), Fernando Sabajou (Demokrat).

Balang

LEAVE A REPLY