Pemkab Mentawai Lakukan Sidak terhadap PNS hari Pertama Kerja Liburan Lebaran

447

PadangTIME.com – Pasca libur lebaran hari pertama masuk kerja senen (10/6), Sekda Mentawai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di setiap kantor OPD lingkungan pemkab kabupaten kepulauan mentawai.

Sidak untuk memastikan sejauh mana kepatuhan ASN dalam menjalankan tugasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ucap Martinus .

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah OPD pada hari pertama kerja pasca libur lebaran Idul Fitri 1440 H. Dalam sidak tersebut ditemukan sejumlah ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan.

“Kita melakukan sidak ini sesuai instruksi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI kepada seluruh kabupaten kota di Indonesia untuk melakukan sidak bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak masuk kerja dihari pertama pasca libur lebaran Idul Fitri,” ujar Martinus, Senin (10/06).

Ia menjelaskan seluruh bahwa hari ini sesuai surat edaran Kemenpan RB, seluruh ASN sudah masuk kerja seperti biasa.

“ASN  yang tidak masuk kerja terhitung mulai hari ini, akan dikenakan sanksi baik kategori ringan, sedang dan kategori berat, seperti penurunan pangkat, penurunan golongan, tidak dibayarkan tundanya, hingga pemecatan sesuai aturan,” imbuhnya.

Dengan 10 hari libur lebaran bersama yang diberikan, menurut Martinus sudah cukup lama untuk bersilahturahmi bersama keluarga dan tidak ada lagi yang menambah waktu libur, ucapnya.

ASN yang tidak mematuhi aturan, sengaja menambah waktu libur akan di lakukan penindakan” tegas Martnius (sy)

LEAVE A REPLY