6 Bahaya Jika Sering Minum Air Es

664

1. Penyumbatan pada Usus 

Terlalu sering minum air es, terutama setelah makan dapat ,menyebabkan penyumbatan pada usus

Mengapa bisa? Karena sering minum ait es setelah makan  atau sebelum dapat menyebabkan proses penghancuran dan penyerapan makanan di usus  menjadi terganggu.

Suhuair es menyebabakan stuktur makanan menjadi beku  dan membuat lemak di pada saluran usus  menjadi mengendap

2. Memicu Radang Tenggorokan 

Terlalu sering meminum es dapat munculnya lendir pada lapisn kerongkongan. jika hal itu terus di biarkan akan menyebabkan saluran tenggorokan menjadi mudah terkena infeksi dan radang  serta juga bisa memicu  gangguan pada  sistem pernafasan.

3. Gangguan Fungsi Pencernaan  

Terlalu  sering minum es tidak baik untuk pencernaan, karena dapat memperlambat proses pencernaan, nyeri di bagian perut, dan mual. Selain itu, es dapat membekukan makanan dan tidak dapat membantu untuk menghancurkan lemak  secara maksimal, sehingga mengakibatkan perut kembung  dan juga sembilit.

4. Memperlambat Detak Jantung 

Menurut sebuah penelitian,  meminum es bisa mempengaruhi saraf vagus,

yaitu saraf dalam tubuh yang bertugas untuk mengontrol detak jantung. Air es bisa mempengruhi  kinerja saraf vagus ini sehingga membuat detak jantung menjadi lambat.

5. Mudah haus 

air es menyempitkan pembuluh darah. Begitu juga dengan dehidrasi yang malah membuat aliran darah dan oksigen menjadi menurun, sehingga membuat kita akan selalu merasa haus meskipun telaj minum air es lebih banyak.

6. Memicu Sakit Kepala 

Minum es setelah makan dan berolahraga dapat membuat kepala kamu menjadi sakit dan Pusing mengapa ? Karena terjadnnya pelebaran pembuluh darah di sekitar kepala yang di sebabkan oleh perubahan suhu tubuh yang tiba-tiba  berubah  setelah minum es

LEAVE A REPLY