Danramil Yang Trenyuh Mendengar Penuturan Warga Penerima Rehab RTLH

219

PadangTIME..com -BLORA – Satu persatu warga Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, yang mendapat jatah rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), melalui gelaran TMMD Reeguler ke-104 Kodim 0721/Blora, disambangi oleh Danramil 02/Jepon, Kapten Inf. Sukemi. Selain untuk cek kondisi rumah masing-masing warga yang akan direhab, sosialisasi, sekaligus ingin mendengar tanggapannya.

”Proses pemilihan rumah warga yang akan direhab melibatkan banyak pihak, sehingga yang terpilih memang layak dengan berbagai perhitungan. Saya pribadi cukup trenyuh mendengar penuturan masing-masing warga yang rumahnya akan direhab terebut,” ungkap Danramil Kapten Inf. Sukemi. Sebagaimana diketahui, sedikitnya ada tiga rumah warga Jurangjero yang akan direhab melalui TMMD. Bahkan belakangan, jumlah itu bertambah 4 rumah lagi menyusul hasil kerjasama dengan Baznnas Blora, sehingga total ada 7 rumah warga yang akan direhab.

Menurut Danramil dibalik rasa trenyuh mendengar penuturan para penerima rehab RTLH itu, disisi lain dirinya juga berbangga karena melalui TMMD TNI bisa berbuat banyak untuk rakyat kecil yang memang membutuhkan uluran tangan. ”Terselip rasa bangga saat mendengar penuturan para warga yang rumahnya akan direhab tersebut,” tandas Kapten Inf. Sukemi.

Dia berharap dengan diperbaikinya rumah penduduk yang kurang mampu itu nantinya akan membawa berkah tersendiri bagi mereka dan TNI . Setelah selesai direhab, rumah-rumah itu akan menjadi layak huni sehingga pemiliknya akan tedorong semangatnya untuk lebih maju. (pendim 0721/Blora)

LEAVE A REPLY